x

Tidak Bahagia di Juventus, Federico Chiesa Digoda Liverpool

Senin, 5 Juni 2023 00:01 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, bermaksud menggaet Federico Chiesa dari Juventus pada bursa transfer musim panas.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, bermaksud menggaet Federico Chiesa dari Juventus pada bursa transfer musim panas.

Tentunya, maksud Liverpool untuk mendatangkan Federico Chiesa dari Juventus pada jendela bursa transfer yang akan dibuka Juli nanti bukannya tanpa alasan.

Hal tersebut dikarenakan Federico Chiesa merupakan pemain yang pernah bersinar dengan Juventus. Keadaan itu yang ingin dimaksimalkan oleh Liverpool.

Winger berpaspor Italia itu membuat kejutan ketika Juventus meminjamnya dari Fiorentina dengan durasi kontrak dua tahun pada 5 Oktober 2020.

Pasalnya, Chiesa mampu mencatatkan 15 gol dan 11 assist dari 46 laga yang dilakoni bersama Juventus di semua ajang.

Baca Juga

Oleh sebab itu, Juventus mempermanenkan kontrak Federico Chiesa pada 1 Juli 20222 lalu dengan durasi kontrak selama 3 tahun.

Itu berarti, pemain kelahiran Genova pada 25 Oktober 1997 tersebut akan mengenakan seragam Juventus hingga 30 Juni 2025.

Baca Juga

Kendati demikian, Federico Chiesa semakin lama mulai kehilangan tempatnya sebagai pemain reguler Juventus.

Pada musim ini saja, Federico Chiesa hanya memainkan total 32 laga di semua kompetisi yang dijalani Juventus. Serta, lebih banyak turun dari bangku cadangan.

Melihat keadaan itu, Liverpool lantas menggoda Federico Chiesa untuk bergabung di bursa transfer musim panas. Bahkan, mereka telah menawarkan mahar yang tidak sedikit kepada Juventus.

Baca Juga

1. Siapkan Mahar 722 Miliar

Dusan Vlahovic merayakan gol pertama Juventus dengan Federico Chiesa REUTERS-Massimo Pinca

Liverpool bersiap untuk melakukan langkah kejutan dengan merekrut Federico Chiesa pada bursa transfer musim panas.

Keadaan itu tidak terlepas dari kebutuhan Liverpool untuk menambah kekuatan lini tengah di kompetisi musim berikutnya.

Pasalnya, ada beberapa pemain Liverpool akan hengkang pada bursa transfer berikutnya, seperti Alex-Oxlade Chamberlain, James Milner, Naby Keita, dan Arthur Melo.

Melansir dari Caughtoffside, Liverpool siap menebus Chiesa dari Juventus dengan biaya sebesar 38,7 juta poundsterling.

Mahar setara dengan Rp722 miliar tersebut akan digunakan oleh Liverpool untuk bersaing dengan Bayern Munchen di bursa transfer selanjutnya.

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan Bayern Munchen juga kabarnya tertarik untuk mendapatkan tanda tangan Federico Chiesa.

Oleh sebab itu, Liverpool tidak ingin kalah dari Bayern Munchen untuk mengamankan Chiesa terlebih dahulu.

Baca Juga

Terlebih lagi, Federico Chiesa adalah salah satu sosok yang membantu Juventus meraih gelar juara Piala Italia dan Piala Super Italia 20202-2021.

Tak hanya itu, Federico Chiesa bahkan merupakan slah satu pemain yang menjadi andalan Timnas Italia dalam 5 tahun terakhir.

Kendati demikian, Liverpool dilaporkan akan mengkaji kelayakan fisik Federico Chiesa, mengingat sang pemain tidak jarang kena cedera.

Baca Juga

Sumber: Caughtoffside

Bursa TransferLiverpoolJuventusFederico Chiesa

Berita Terkini