x

Rekap Rumor Bursa Transfer: Man United Gaet Diogo Costa, Milan Bidik Domenico Berardi

Selasa, 6 Juni 2023 05:11 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
Rekap rumor bursa transfer hot Eropa yang dirangkum sepanjang Minggu (05/06/23), mulai dari Manchester United bakal menggaet Diogo Costa untuk gantikan David De Gea. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM - Rekap rumor bursa transfer hot Eropa yang dirangkum sepanjang Minggu (05/06/23), mulai dari Manchester United bakal menggaet Diogo Costa untuk gantikan David De Gea.

Penampilan David de Gea pada musim 2022-2023 banjir sorotan di tengah pembicaraan kontraknya di Manchester United yang akan berakhir pada 30 Juni 2023.

Pihak Setan Merah ingin memperpanjang masa bakti penjaga gawang asal Spanyol tersebut. Namun mendatangkan kiper baru untuk menambah daya saing De Gea juga jadi prioritas.

Menurut laporan media Portugal, A Bola, yang dikutip dari The People Person, klub Liga Inggris tersebut terdepan untuk merekrut sang jebolan akademi FC Porto.

Media tersebut menyebutkan bahwa Diogo Costa berpeluang gabung ke Man United untuk reuni dengan dua rekan senegaranya, yakni Diogo Dalot dan Bruno Fernandes.

Baca Juga

AC Milan

Sementara itu, AC Milan membidik Domenico Berardi yang disiapkan jika Brahim Diaz pulang ke Real Madrid pada bursa transfer berikutnya.

Raksasa Serie A, AC Milan, mampu mengakhiri musim 2022/2023 dengan baik dan mampu berada di peringkat ke-4 Liga Italia.

Baca Juga

Pasalnya, Rossoneri turun di Liga Italia dengan beberapa kali cedera mendera tim asuhan Stefano Pioli yang kemudian mengurangi performa tim.

Mulai dari Zlatan Ibrahimovic, Mike Maignan, hingga beberapa gelandang seperti Ismael Bennacer cukup banyak memengaruhi performa Tim Merah Hitam.

Kemudian, beberapa pemain yang diproyeksikan menjadi pemain inti justru tampil di bawah standar dan sulit untuk mengangkat performa tim.

Baca Juga

1. Inter Milan

Pemain Real Madrid melakukan selebrasi gol Nacho Fernandez.

Beralih ke rival AC Milan, yakni Inter Milan, dikabarkan akan kedatangan Nacho Fernandez dan Dani Ceballos, meskipun Samir Handanovic bakal hengkang dari Inter Milan.

Inter Milan dikabarkan bakal kehilangan salah satu pemain andalannya yakni Handanovic yang santer dikabarkan bakal segera angkat kaki dari Giuseppe Meazza.

Masa depan depan Handanovic tengah menjadi perbincangan hangat setelah kontraknya bersama Inter Milan akan habis pada bursa transfer musim ini.

Juventus

Sedangkan, Juventus akan mendatangkan Mauro Icardi untuk mengobati kepergian Federico Chiesa pada bursa transfer musim panas.

Juventus dikabarkan kini akan menjual salah satu pemain sayap, yaitu Federico Chiesa di bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

Chiesa disebut akan hengkang di bursa transfer musim panas 2023 nanti, mengingat ada banyak tawaran yang muncul belakangan ini.

Liverpool

Di sisi lain, Liverpool masih berkutat dengan perburuan gelandang baru, tapi di sisi lain bisa membuat kondisi Thiago Alcantara di ujung tanduk.

Baca Juga

Seperti diketahui, Liverpool dalam beberapa waktu belakangan memang ramai dikabarkan akan mendatangkan gelandang baru di bursa transfer kali ini.

Apalagi, mereka baru saja kehilangan Naby Keita, James Milner, dan Alex Oxlade-Chamberlain. Meski masih memiliki stok, tambahan gelandang nampaknya masih dibutuhkan oleh Jurgen Klopp.

Liverpool sendiri memilih tidak mendatangkan gelandang baru musim panas lalu, membuat raksasa Liga Inggris tersebut sedikit kelimpungan saat pemain mereka dilanda badai cedera.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiverpoolAC MilanInter MilanJuventusDomenico BerardiDiogo Costa

Berita Terkini