x

Kantongi 100 Juta Euro Per Musim, N'Golo Kante Susul Karim Benzema ke Al Ittihad!

Rabu, 7 Juni 2023 22:16 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Pergerakan cepat dibuat Al Ittihad di bursa transfer kali ini dengan mengamankan N'Golo Kante dari Chelsea.

INDOSPORT.COM - Pergerakan cepat dibuat Al Ittihad di bursa transfer kali ini dengan mengamankan N'Golo Kante dari Chelsea.

Klub asal Arab Saudi tersebut akan mengikat sang midfielder Prancis dengan kontrak dua musim dimana ia akan menerima 100 juta Euro permusimnya.

Laporan dari jurnalis kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano, per Rabu (07/06/23) menyatakan jika Kante sudah melakoni tes medis untuk merampungkan kepindahannya.

Sebelumnya eks Leicester City dan SM Caen tersebut sempat dihubungkan dengan klub Saudi lain yakni Al Nassr namun pada akhirnya Al Ittihad yang sukses meyakinkannya bergabung.

Al Ittihad tidak perlu mengeluarkan dana pembelian sama sekali karena kontrak Kante bersama Chelsea akan habis per Juni 2023 mendatang.

Baca Juga

Beberapa waktu lalu sempat dikabarkan jika N'Golo Kante membuka opsi bertahan di Chelsea. Apalagi usianya kini masih 32 tahun yang artinya belum terlalu tua untuk ukuran pemain Liga Inggris.

Hanya saja kemudian sepertinya rencana gelandang bertahan mungil tersebut kemudian berubah. Ia pun memutuskan untuk mengikuti tren bursa transfer kali ini yakni merumput di Arab Saudi.

Baca Juga

Nantinya Kante akan menjadi rekan kompatriotnya sekaligus eks Real Madrid, Karim Benzema, yang juga baru pada hari ini menuntaskan kepindahan ke Al Ittihad.

Al Ittihad saat ini sepertinya menjadi salah satu klub paling ambisius di dunia dengan melihat jumlah uang kontrak yang mereka berikan pada para eks bintang liga top Eropa.

Benzema dikabarkan menerima dua kali lipat dari apa yang Kante dapatkan sehingga untuk menggaji keduanya saja tim berjuluk The Tigers itu sudah harus mengeluarkan 300 juta Euro per tahun.

Baca Juga

1. Bab Baru Karier Gemilang Kante

Gelandang Liga Inggris Chelsea, NGolo Kante.

N'Golo Kante dikenal sebagai salah satu pesepakbola dengan jalan karier paling menarik di dunia.

Sebelum sempat dikenal sebagai gelandang bertahan terbaik dunia pada pertengahan dekade 2010, ia sempat diprediksi akan gagal menjadi pemain pro karena tubuh mungilnya.

Beruntung SM Caen mau untuk memberinya kesempatan dan perjalanan Kante bersama klub kasta kedua Prancis itu adalah awal dari hujan sukses di kemudian hari.

Setelah hanya dua musim bersama Caen, Kante kemudian menarik perhatian Leicester City yang membelinya seharga 9 juta Euro pada bursa transfer musim panas 2015.

Di musim debutnya untuk The Foxes, pemain berdarah Mali tersebut langsung mempersembahkan trofi Liga Inggris 2015/2016 yang jadi salah satu momen paling mengejutkan di sepakbola modern.

Baca Juga

Ia pun langsung pindah ke Chelsea setelahnya dan lagi-lagi memenangkan Liga Inggris. Pribadinya yang pemalu dan tidak neko-neko membuat imej Kante semakin disukai oleh publik selain kariernya yang penuh kejutan.

Bersama Chelsea lah Kante merasakan paling banyak sukses. Total 269 laga ia mainkan di segala ajang yang berbuah enam trofi mayor, 13 gol, dan 16 assist hingga 2022/2023 lalu.

Baca Juga

Di tim nasional pun sukses yang tidak kalah besar juga Kante rasakan. Ia memegang peran penting dalam kampanye juara Prancis pada Piala Dunia 2018 lalu di Rusia.

Sayangnya belakangan kariernya mulai kerap diwarnai oleh cedera yang mana membuatnya mulai akrab dengan meja perawatan dokter di usia 32 tahun.

Itulah kenapa mungkin N'Golo Kante memutuskan petualangannya di level tertinggi sudah usai dan menerima tawaran bergabung dari Al Ittihad musim depan.

Baca Juga

Sumber: Fabrizio Romano

Bursa TransferChelseaN'Golo KanteAl Ittihad

Berita Terkini