x

Rumor Transfer Manchester United: Tak Dapat Declan Rice, Leon Goretzka pun Jadi

Rabu, 7 Juni 2023 17:34 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Declan Rice, pemain West Ham United yang dikaitkan dengan Manchester United. Foto: REUTERS/Peter Nicholls.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Manchester United, yang mana klub Liga Inggris tersebut tertarik mendapatkan Leon Goretzka dari Bayern Munchen sebagai opsi jika gagal mendapatkan Declan Rice.

Bursa transfer musim panas Liga Inggris akan segera dibuka pada 10 Juni 2023. Manchester United sudah menyiapkan nama-nama pemain yang ingin didatangkan menyambut musim depan.

Declan Rice merupakan salah satu nama yang menjadi incaran Manchester United, menyusul rumor gelandang berbakat ini bakal dijual West Ham karena kontraknya tersisa setahun lagi.

Mantan pemain Chelsea tersebut telah dipersilakan pergi oleh The Hammers jika ada klub yang mau menebus tanda tangannya seharga 100 juta euro atau sekitar Rp1,8 triliun.

Selain Manchester United, Declan Rice juga menarik minat beberapa klub raksasa di Inggris Arsenal dan raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, untuk didatangkan di bursa transfer musim panas.

Baca Juga

Bayern Munchen sejauh ini terdepan dalam mendatangkan Declan Rice. Bahkan Die Roten sudah mengajukan tawaran resmi kepada West Ham.

Menurut laporan Florian Plettenberg di Sky Germany, Bayern Munchen berencana mendatangkan Declan Rice agar bisa melepas gelandangnya, Leon Goretzka, musim panas ini.

Baca Juga

Dengan Manchester United mungkin tidak akan mendapatkan Declan Rice, klub Liga Inggris ini pun kabarnya mulai memantau situasi Leon Goretzka.

Meski demikian, Florian Plettenberg menyebutkan bahwa sampai saat ini belm ada negosiasi yang dilakukan Manchester United terkait pemain 28 tahun tersebut.

Leon Goretzka jadi andalan Bayern Munchen sejak tiba pada 2018. Dia tampil 40 kali di seluruh kompetisi musim ini, mencetak enam gol dan memberikan banyak assist.

Baca Juga

1. Maguire Ditampung Tottenham, Kabar Baik dari Kim Min-jae?

Harry Maguire, pemain Manchester United yang dikaitkan dengan Tottenham Hotspur. Foto: REUTERS/Craig Brough.

Sementara itu, bicara soal rumor transfer Manchester United lainnya, ada Harry Maguire yang disebut-sebut bakal ditendang ke Tottenham Hotspur musim panas ini.

Di 2022/2023, Maguire hanya bermain delapan kali sebagai starter karena kalah bersaing dengan Raphael Varane dan bek pendatang baru yakni Lisandro Martinez untuk posisi pemain inti.

Dilaporkan oleh Daily Mail jika klub asal London Utara tersebut tengah menyusun rencana perekrutan Maguire begitu bursa transfer resmi dibuka.

Di sisi lain, kedatangan manajer baru, Ange Postecoglou, membuat The Spurs ingin segera membentuk skuad baru dan sang defender internasional Inggris masuk dalam rencana mereka.

Baca Juga

Dilaporkan oleh Daily Mail jika klub asal London Utara tersebut tengah menyusun rencana perekrutan Maguire dari Manchester United begitu bursa transfer resmi dibuka.

Setelah urusan Maguire rampung, Manchester United bakal langsung mengejar bek tengah idamannya, yakni Kim Min-Jae.

Kim yang merupakan bintang internasional Korea Selatan adalah salah satu bek tengah yang naik daun usai membantu Napoli menjadi juara Liga Italia 2022/2023.

Baca Juga

Tidak sekedar berperan, ia pun langsung menjadi pemain terbaik di posisinya meski baru menjalani debut pada musim lalu juga.

Kabar baiknya, Kim Min-jae disebut-sebut sudah berpamitan dengan para penggemar Napoli dan rekan satu timnya dalam pertandingan terakhir Liga Italia saat menang atas Sampdoria pada Minggu lalu.

Laporan dari Italia menyebutkan bahwa Napoli ingin mempertahankan Kim Min-jae, namun mereka tidak bisa mengatakan tidak dengan tawaran menggiurkan yang disodorkan Manchester United.

Baca Juga

Sumber: Mirror

Bursa TransferManchester UnitedDeclan RiceBerita TransferBerita Bursa TransferLeon Goretzka

Berita Terkini