x

Rumor Transfer Liga Spanyol: Real Madrid Gaet Kiper Baru, Atletico Jual Morata ke Roma

Sabtu, 10 Juni 2023 20:25 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Alvaro Morata, pemain Atletico Madrid. Foto: REUTERS/Juan Medina

INDOSPORT.COM - Rumor bursa transfer klub Liga Spanyol jelang musim 2023-2024 menghadirkan beberapa kabar menarik, seperti Real Madrid yang membidik kiper baru.

Klub raksasa Liga Spanyol yaitu Real Madrid sedang mencari pelapis Thibaut Courtois jelang dibukanya jendela bursa transfer musim panas 2023.

Real Madrid bisa dibilang mengalami musim 2022/2023 dengan kurang baik mengingat mereka hanya menjuarai Copa Del Rey saja.

Los Blancos bisa dibilang gagal total di Liga Spanyol setelah kalah saing dari persaingan gelar dari rival abadinya, Barcelona.

Selain itu, El Real juga dibuat bertekuk lutut oleh Manchester City di semifinal Liga Champions setelah kalah dengan agregat 1-5.

Baca Juga

Oleh sebab itu, Los Blancos diprediksi akan kembali belanja pemain baru lagi demi memperkuat skuad mereka agar mampu bersaing pada musim depan.

Mereka sudah mengamankan tanda tangan gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham, yang kiranya diproyeksi secara jangka panjang.

Selain lini depan, Real Madrid juga akan mencari pelapis Thibaut Courtois dengan mengincar eks kiper didikannya yang membela Getafe, David Soria.

Baca Juga

Dilansir dari Marca, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, bersikeras ingin memulangkan kembali David Soria yang mana sang kiper mencatatkan 13 nirbobol di Liga Spanyol pada musim ini.

Hal ini juga tak lepas dari situasi Andriy Lunin yang kiranya bakal ditendang dari Santiago Barnebeu mengingat sang kiper juga tampil bapuk kala turun sebagai starter setelah Courtois sempat diterpa cedera.

Baca Juga

1. Atletico Madrid Siap Jual Alvaro Morata

Alvaro Morata dari Spanyol merayakan gol pertama ke gawang Jerman di grup E Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Penampilan Alvari Morata pada musim 2022/23 memang tidak mengecewakan. Bersama Atletico Madrid, ia tercatat mengemas 15 gol dan 3 assist dalam 45 pertandingan di semua kompetisi.

Kontrak Alvari Morata juga tinggal semusim lagi di Estadio Wanda Metropolitano, dan manajemen berniat memperpanjang kontraknya.

Akan tetapi Atletico Madrid melihat peluang adanya keuntungan finansial. Pasalnya ada AS Roma yang berniat untuk membelinya di bursa transfer musim panas 2023.

Selain AS Roma, ada juga AC Milan yang dirumorkan memantau Alvaro Morata setelah Zlatan Ibrahimovic memutuskan pensiun.

AS Roma sendiri juga membutuhkan striker setelah Tammy Abraham sering dibekap cedera. Jose Mourinhi hanya punya satu striker bernama Andrea Belotti.

Baca Juga

Barcelona

Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, nangis darah usai Sofyan Amrabat lebih memilih gabung Barcelona di bursa transfer musim panas ini.

Sofyan Amrabat merupakan gelandang Fiorentina yang menjadi rebutan Manchester United dan Barcelona pada bursa transfer selanjutnya.

Sofyan Amrabat adalah salah satu pemain yang menjadi idola banyak klub usai melakoni ajang bergengsi antar negara, Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan Sofyan Amrabat mampu mengantarkan tim nasional Maroko menembus babak semifinal Piala Dunia 2022 di Qatar.

Namun baru-baru ini kakaknya bernama Nordin Amrabat membocorkan soal rencana karier sang adik. Ia menyebut kalau Sofyan memilih Barcelona ketimbang Man United.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridAtletico MadridBarcelonaAlvaro MorataBerita Bursa Transfer

Berita Terkini