x

AC Milan Siap Korbankan Matteo Gabbia demi Jalan Masuk Facundo Gonzalez

Kamis, 20 Juli 2023 11:16 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
AC Milan ingin mendepak Matteo Gabbia untuk mempermudah langkah mereka mendatangkan Facundo Gonzalez dari Valencia di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, ingin mendepak Matteo Gabbia untuk mempermudah langkah mereka mendatangkan Facundo Gonzalez dari Valencia di bursa transfer.

AC Milan sebelumnya sudah dikaitkan dengan pemain dari Valencia Mestalla yang bernama Facundo Gonzalez. Mereka kabarnya ingin mendekati Gonzalez kalau sudah mendatangkan Yunus Musah.

Melansir dari Sempre Milan, keinginan Rossoneri untuk mendekati Gonzalez itu ternyata karena petinggi mereka, Geoffrey Moncada, sangat mengagumi performa sang pemain.

Moncada yang menjabat sebagai Chief Scout sudah memperhatikan penampilan dari Gonzalez selama membela Valencia Mestalla sejak 2020.

Ia menilai bahwa pemain berumur 20 tahun itu memiliki kekuatan fisik yang tinggi. Selain itu, Gonzalez juga memiliki beberapa keahlian yang dibutuhkan sosok bek modern.

Baca Juga

Moncada menilai bahwa Facundo Gonzalez akan sangat tepat untuk bermain dalam tim arahan Stefano Pioli karena pola permainannya dengan taktik sang pelatih bisa sejalan.

Hanya saja, Moncada merasa bahwa AC Milan bisa mendatangkannya kalau mereka sudah melepas Matteo Gabbia agar mendapat tambahan dana.

Baca Juga

Gabbia belakangan ini sedang jadi rebutan tim-tim Liga Italia seperti Frosinone, Genoa, Lecce, dan Salernitana. Sehingga, tidak sulit bagi Milan untuk membuangnya.

Karena Rossoneri masih menantikan proses pendepakan Matteo Gabbia, mereka belum melakukan langkah konkret untuk mendekati Facundo Gonzalez.

Berdasarkan Transfermarkt, nilai jual Facundo Gonzalez saat ini hanya 1 juta euro saja. Hal ini tidak mengherankan lantaran sang pemain masih muda dan belum punya banyak pengalaman.

Baca Juga

1. AC Milan Siap Datangkan Facundo Gonzalez Usai Yunus Musah

Yunus Musah, pemain Valencia yang sedang jadi target utama AC Milan sebelum mendekati Facundo Gonzalez.

Masih dari Sempre Milan, Rossoneri dikabarkan ingin menggaet Facundo Gonzalez kalau mereka sudah mengamankan perekrutan Yunus Musah dari Valencia.

Yunus Musah tampaknya memang sudah menjadi target utama AC Milan untuk saat ini meskipun mereka sudah mendatangkan Tijjani Reijnders dari AZ Alkmaar.

Jurnalis kenamaan Italia, Fabrizio Romano, sudah mengatakan kepada Caught Offside bahwa pembicaraan antara Milan dan Valencia sudah sangat jauh.

"AC Milan sedang dalam pembicaraan yang serius dengan Valencia untuk transfer Yunus Musah. Dia juga sedang jadi incaran Fulham dan Nottingham Forest," ujar Romano.

"Milan bisa berkompetisi di Liga Champions. Sehingga, posisi mereka sedang unggul. Musah ingin gabung Milan, dan klub lain hanya punya peluang kalau Milan mundur," pungkasnya.

Baca Juga

Dengan situasi ini, tampaknya Rossoneri memang akan bisa mendatangkan Yunus Musah dari Valencia di bursa transfer musim panas 2023.

Setelah Musah, mereka bakal berupaya untuk menjual Matteo Gabbia ke klub-klub yang sudah mengantre untuk mendapatkan tanda tangannya.

Baca Juga

Kalau Gabbia sukses terjual, Rossoneri akan mulai mendekati Facundo Gonzalez untuk mengisi kekosongan posisi yang ditinggal Gabbia.

Dengan proses tersebut, tampaknya transfer Gonzalez ke San Siro masih cukup lama. AC Milan harus berhati-hati agar sang pemain tidak malah merapat ke klub lain.

Rekap Transfer Resmi AC Milan Musim 2023/24

Pemain Masuk

Tijjani Reijnders (Dibeli dari AZ Alkmaar)

Christian Pulisic (Dibeli dari Chelsea)

Ruben Loftus-Cheek (Dibeli dari Chelsea)

Luka Romero (Free transfer dari Lazio)

Lorenzo Colombo (Kembali dari pinjaman Lecce)

Marco Sportiello (Free Transfer dari Atalanta)

Andreas Jungdal (Kembali dari pinjaman - Altach)

Mattia Caldara (Kembali dari pinjaman – Spezia)

Marco Brescianini (Kembali dari pinjaman – Cosenza)

Daniel Maldini (Kembali dari pinjaman – Spezia)

Antonio Mionic (Kembali dari pinjaman – Alessandria)

Marko Lazetic (Kembali dari pinjaman – Altach)

Marco Nasti (Kembali dari pinjaman – Cosenza)

Bob Murphy Omoregbe (Kembali dari pinjaman – Torres)

Pemain Keluar

Sandro Tonali (Dijual - Newcastle United)

Marco Brescianini (Dijual ke Frosinone)

Ciprian Tatarusanu (Bebas Transfer)

Zlatan Ibrahimovic (Bebas Transfer)

Sergino Dest (Akhir Pinjaman – Barcelona)

Tiemoue Bakayoko (Akhir Pinjaman – Chelsea)

Brahim Diaz (Akhir Pinjaman - Real Madrid)

Aster Vranckx (Akhir Pinjaman - VfL Wolfsburg)

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanValenciaLiga ItaliaBerita Bursa TransferYunus Musah

Berita Terkini