x

Apes! Jelang Derby, AC Milan Ditinggal Cedera Olivier Giroud Usai Bela Prancis

Jumat, 8 September 2023 12:16 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Apes jelang Derby della Madonnina, klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, ditinggal cedera Olivier Giroud seusai bela Timnas Prancis di kualifikasi Euro 2024.

INDOSPORT.COM – Apes jelang Derby della Madonnina, klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, ditinggal cedera Olivier Giroud seusai bela Timnas Prancis di kualifikasi Euro 2024.

AC Milan dihantui kabar buruk setelah penyerang andalannya, Olivier Giroud, cedera saat membela Timnas Prancis di kualifikasi Euro 2024.

Baca Juga

Penyerang berusia 36 tahun itu masuk dalam Starting XI Les Bleus asuhan Didier Deschamps melawan Timnas Irlandia pada Jumat (08/09/23) dini hari WIB.

Namun, mantan penyerang Arsenal dan Chelsea itu sempat mengalami masalah pada pergelangan kaki kirinya hingga diberikan semprotan.

Sempat lanjut bermain, Olivier Giroud akhirnya meminta untuk diganti pada menit ke-25 di mana sang striker melepas sepatu kirinya sebelum tertatih keluar lapangan menahan rasa sakit.

Hal ini jelas memnjadi kabar buruk bagi AC Milan karena mereka harus menghadapi Inter Milan dalam Derby della Madonnina pada Sabtu (16/09/23) pukul 23.00 WIB mendatang.

Baca Juga

Saat ini Nerazzurri dan Rossoneri sama-sama bertakhta di puncak klasemen Liga Italia musim 2023/2024 ini dengan raihan sembilan poin.

Hanya saja, Tim Merah Hitam berpotensi tidak tampil dengan andalan mereka di ujung tombak, Olivier Giroud, yang menjadi top skor Rossoneri dengan empat gol di Liga Italia.

Dengan absennya Olivier Giroud, AC Milan kemungkinan akan mengandalkan Noah Okafor di ujung tombak pada laga kontra Inter Milan.

Petaka AC Milan ternyata tak hanya Olivier Giroud saja sebab mereka juga harus menghadapi Inter Milan tanpa Christian Pulisic.

Baca Juga

1. Pulisic Terancam Absen

Selebrasi pemain AC Milan, Christian Pulisic usai mencetak gol pertama ke gawang Torino pada laga Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza (Milano). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Selain Olivier Giroud, AC Milan juga dihantui masalah yang menimpa Christian Pulisic jelang duel Liga Italia musim 2023/2024 kontra Inter Milan.

Christian Pulisic tampaknya tak bisa menjalani debut di Derby Milan karena sang pemain dalam kondisi yang kurang optimal.

Baca Juga

Mantan penyerang Chelsea itu memang sedang ikut dalam pemusatan latihan yang digelar oleh Timnas Amerika Serikat untuk uji coba kontra Uzbekistan dan Oman.

Hanya saja, partai melawan Oman baru akan digelar pada Rabu (13/09/23) mendatang atau tiga hari sebelum partai Derby Milan melawan Inter Milan di Giuseppe Meazza.

Sehari setelah berlaga kontra Oman, Christian Pulisic kemungkinan harus menjalani pemulihan bersama rekan-rekannya di Amerika Serikat.

Oleh sebab itu, kemungkinan sehari sebelum laga Derby Milan, pria berusia 24 tahun itu baru bisa pulang ke AC Milan.

Baca Juga

Hal ini tentu merupakan situasi yang sangat pelik bagi tim besutan Stefano Pioli karena Pulisic pastinya mendarat di Italia pasti dalam kondisi kelelahan buntut perjalanan jauh.

Dengan demikian, penyerang asal Amerika Serikat itu mungkin tidak bisa bermain di laga melawan Tim Biru Hitam.

Hal ini jelas merugikan bagi AC Milan mengingat Christian Pulisic saat ini menjelma menjadi salah satu pemain penting bagi Stefano Pioli.

Christian Pulisic sudah mencetak dua gol di Liga Italia dan menjadi top skor nomor dua AC Milan setelah Olivier Giroud.

Dengan demikian, kehilangan Christian Pulisic dan Olivier Giroud jelas menjadi pukulan telak bagi AC Milan yang akan menjalani Derby Milan melawan Inter Milan di Liga Italia.

Baca Juga
AC MilanInter MilanOlivier GiroudLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini