x

Rumor Transfer AC Milan: Buang Romero dan Caldara, Biang Kerok Gagal Gaet En-Nesyri

Minggu, 10 September 2023 17:44 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Youssef En-Nesyri merayakan gol pertama Maroko kontra Portugal di Piala Dunia 2022 REUTERS-Carl Recine

INDOSPORT.COM - Rumor transfer klub Liga Italia, AC Milan, berkutat pada rencana membuang Luka Romero dan Caldara dan alasan di balik gagalnya mendapatkan Youssef En-Nesyri.

Melansir dari Sempre Milan, dua pemain berpeluang hengkang dari AC Milan pada bursa transfer Januari 2024. Mereka adalah Luka Romero dan Mattia Caldara.

Baca Juga

Luka Romero sejatinya telah menunjukkan permainan menjanjikan saat pramusim AC Milan. Tampil sebagai winger, dia mampu mencetak gol spektakuler melawan Real Madrid.

Namun, pemain 18 tahun tersebut dinilai masih kurang konsisten sejak didatangkan dari Lazio dengan status bebas transfer tahun lalu.

Belum lagi dengan persaingan di sektor sayap kanan yang sangat ketat sejak Christian Pulisic dan Samuel Chukwueze menjadi andalan Stefano Pioli.

Stefano Pioli pun tak memungkiri pemain asal Argentina itu punya potensi berkembang, namun jika terus bertahan di AC Milan hal itu tidak akan terjadi.

Baca Juga

Oleh karenanya, Rossoneri ingin meminjamkan Luka Romelo pada Januari mendatang. Meski demikian, belum ada klub yang terang-terangan berminat meminjam sang pemain.

Sampai saat itu tiba, Romero kemungkinan masih diandalkan AC Milan di beberapa pertandingan Liga Italia dan Coppa Italia

Pemain lainnya yang berpotensi hengkang Januari yakni Mattia Caldara. Namun AC Milan tampaknya siap melepas sang pemain dengan status permanen.

Hal ini dikarenakan Mattia Caldara memiliki sisa kontrak yang habis pada Januari 2024 sehingga klub akan mengizinkan sang pemain pindah ke klub untuk membantu keuangan Milan.

Baca Juga

1. Alasan Mengejutkan Gagal Dapatkan Youssef En-Nesyri

Youssef En-Nesyri merayakan gol pertama Maroko kontra Portugal di Piala Dunia 2022 REUTERS-Carl Recine

Seperti diketahui, AC Milan sebenarnya sangat menginginkan Youssef En-Nesyri pada bursa transfer musim panas 2023 lalu namun klub Liga Italia (Serie A) itu harus kecewa.

Pasalnya negosiasi untuk mendatangkan penyerang Maroko itu berakhir buntu dan Milan kehabisan waktu mengajukan tawaran kedua pada deadline day.

Baca Juga

Dilaporkan dari Relevo, AC Milan yang menginginkan tambahan satu striker lagi untuk mengarungi musim 2023/2024 memiliki banyak opsi untuk ditawar jelang penutupan bursa transfer.

Yang pertama adalah Mehdi Taremi dari FC Porto dan kemudian Youssef En-Nesyri yang membuka pintu pindah dari Sevilla.

Setelah kans mendapatkan Taremi tertutup, AC Milan langsung beralih pada En-Nesyri. Proposal peminjaman dengan fee 5 juta Euro plus opsi pembelian permanen pun mereka layangkan.

Tidak cuma itu, Sevilla juga dipersilahkan untuk meminjam Divock Origi juga yang tidak terpakai di San Siro namun usulan tersebut ditolak mentah-mentah.

Baca Juga

Ketimbang menerima 25 juta Euro di bursa transfer musim panas 2024, Los Rojiblancos lebih senang jika I Rossoneri membayar kontan 30 juta Euro saat itu juga dan memiliki En-Nesyri sepenuhnya.

Pada akhirnya kata sepakat batal untuk tercapai dan kini En-Nesyri masih  berstatus sebagai punggawa Sevilla.

Sedangkan AC Milan terpaksa berdamai dengan keadaan dan mengejar opsi kesekian mereka, Luka Jovic, yang musim lalu tampil oke di Liga Italia bersama Fiorentina.

Bomber Serbia itu didapatkan secara cuma-cuma meski kontraknya bersama La Viola masih tersisa satu musim lagi.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanLuka RomeroLiga ItaliaMattia CaldaraYoussef En-Nesyri

Berita Terkini