x

Juventus Langsung Bidik Heorhiy Sudakov Usai Dikecewakan Paul Pogba

Rabu, 13 September 2023 10:55 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
Juventus dikabarkan tengah membidik gelandang Ukraina yang bernama Heorhiy Sudakov pada bursa transfer 2024 setelah dikecewakan Paul Pogba. (Foto: FC Shakhtar Donetsk)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, dikabarkan tengah membidik gelandang Ukraina yang bernama Heorhiy Sudakov pada bursa transfer 2024 setelah dikecewakan Paul Pogba.

Melansir dari Juve FC, Juventus atau Bianconeri sudah memantau permainan dari Heorhiy Sudakov di kualifikasi Euro 2024 antara Timnas Italia vs Ukraina pada Selasa (12/09/23).

Baca Juga

Meskipun sang pemain tidak mencetak gol, tapi Bianconeri sudah terpesona dengan penampilan dari sosok berumur 21 tahun itu di dalam skuad Ukraina.

Sehingga, mereka dikabarkan ingin mulai mendekati sang pemain di bursa transfer musim dingin (Januari) 2024 mendatang.

Sudakov sendiri saat ini memperkuat Shakhtar Donetsk sejak 2020 yang lalu dan sudah mencetak 10 gol dari 49 laga.

Lebih lanjut, pihak Shakhtar dilaporkan terbuka untuk mempertimbangkan semua tawaran yang masuk untuk transfer Sudakov.

Baca Juga

Shakhtar sendiri kabarnya membanderol gelandang mereka itu dengan harga 30 juta euro. Angka tersebut memang cukup tinggi, tapi Sudakov memang dinilai punya banyak potensi.

Besar kemungkinan niatan Bianconeri kepada Sudakov ini untuk menggantikan posisi Paul Pogba yang belakangan ini terkena kasus penggunaan doping.

Namun, belum ada informasi lebih jelas apakah mereka memang siap mendepak Pogba dan menggantikannya dengan Sudakov atau tidak.

Juventus harus bergerak cepat dan mempersiapkan tawaran yang benar-benar bagus. Sebab, Chelsea dari Premier League juga pernah dikaitkan dengan Heorhiy Sudakov.

Baca Juga

1. Paul Pogba Positif Doping

Pemain Juventus Paul Pogba positif memakai doping.

Paul Pogba yang baru kembali pulih usai cedera masuk dalam skuad Juventus yang dibawa Max Allegri ke Dacia Arena. Namun, ia hanya duduk di bangku cadangan sepanjang laga.

Apesnya, Pogba terpilih secara acak untuk melakukan tes dan hasilnya terbukti positif testosteron, yakni salah satu zat terlarang digunakan oleh atlet.

Baca Juga

Testosteron sendiri sering dianggap sebagai booster untuk meningkatkan kekuatan, massa otot, dan berat badan tanpa lemak.

Juventus, mengonfirmasi bahwa Paul Pogba gagal lolos dalam tes doping setelah dinyatakan posisi memakai zat terlarang.

Dalam pernyataan resmi, Juventus juga memberi tahu bahwa Pogba untuk sementara ini ditangguhkan menunggu prosedur selanjutnya dalam tes tersebut.

“Juventus mengumumkan bahwa hari ini, 11 September 2023, pesepak bola Paul Labile Pogba menerima perintah skorsing penangguhan dari Pengadilan Anti-Doping Nasional menyusul hasil tes yang dilakukan pada 20 Agustus 2023,” tulis Juventus.

Baca Juga

“Klub berhak mempertimbangkan langkah prosedur selanjutnya,” pungkas Juventus.

Dengan situasi ini, maka karier mantan gelandang Manchester United itu bisa terancam di Turin. Artinya, ia bisa diputus kontraknya oleh Juventus.

Sehingga, tidak mengherankan kalau muncul spekulasi bahwa Heorhiy Sudakov bakal didatangkan untuk jadi pengganti Pogba.

Baca Juga
Bursa TransferJuventusPaul PogbaShakhtar DonetskLiga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini