x

Rumor Transfer Liga Inggris: Chelsea Datangkan Osimhen, Rencana Sheikh Jassim di Manchester United

Minggu, 1 Oktober 2023 20:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Victor Osimhen (kiri) bertikai dengan pelatih Napoli, Rudi Garcia. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

INDOSPORT.COM - Rumor bursa transfer Liga Inggris (Premier League), kali ini datang dari Chelsea dan Manchester United, keduanya berencana untuk melakukan perubahan komposisi.

Chelsea masih saja berusaha mendatangkan penyerang baru dan berencana merekrut Victor Osimhen di bursa transfer Januari 2024 nanti.

Baca Juga

Apalagi, Victor Osimhen dikabarkan akan hengkang dari klub Liga Italia, Napoli, terutama selepas masalah yang dihadapi belakangan ini.

Seperti diketahui, Victor Osimhen terkena perundungan usai admin Tiktok resmi Napoli salah mengunggah video.

Kondisi ini kabarnya membuat Victor Osimhen kemudian akan mengajukan tuntutan hukum untuk masalahnya di Napoli.

Selepas masalah ini, Osimhen disinyalir akan hengkang ke klub lain di bursa transfer Januari 2024 mendatang. Klub Liga Inggris pun belakangan sudah melakukan ancang-ancang, mengingat Osimhen merupakan salah satu penyerang terbaik Eropa saat ini.

Chelsea menjadi salah satu klub yang dikabarkan akan mencoba bernegosiasi dengan Napoli terkait dengan kemungkinan transfer Victor Osimhen. Namun demikian, ada satu ganjalan jika ingin mewujudkan transfer Osimhen dalam waktu dekat.

Seperti dilansir dari Football Insider, Chelsea dikabarkan bisa melanggar aturan financial fair play jika memaksa untuk mendatangkan Osimhen.

Sebab, Chelsea sudah membelanjakan 400 juta pound di bursa transfer musim panas 2023, meskipun diimbangi dengan penjualan pemain.

Baca Juga

Chelsea juga dikabarkan menjual beberapa pemain, seperti Mason Mount, Kai Havertz, Mateo Kovacic dan Kalidou Koulibaly.

Namun demikian, Chelsea dikabarkan harus menjual beberapa pemain jika ingin mendatangkan Osimhen pada Januari 2024 nanti. Salah satu pemain yang kabarnya bisa dijual yakni Marc Cucurella yang belakangan hanya mendapatkan sedikit menit bermain.

Selain Cucurella, Chelsea dikabarkan bisa saja mempertimbangkan untuk menjual beberapa pemain yang baru didatangkan. Salah satunya adalah Noni Madueke.

Baca Juga

1. Manchester United

Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, Bankir asal Qatar calon pemilik Manchester United. (Foto: Instagram@sheikhjassim7)

Rencana matang langsung coba dibuat oleh Sheikh Jassim sebelum mengambil alih raksasa Liga Inggris, Manchester United dengan menjual 4 pemain.

Perbaikan besar menjadi salah satu misi Sheikh Jassim ketika mengambil alih Manchester United dalam beberapa waktu mendatang. Pasalnya, perbaikan menjadi salah satu hal yang krusial, mengingat tim ini butuh tenaga baru.

Baca Juga

Misi yang jelas inilah yang kemudian membedakan Sheikh Jassim dengan calon pemilik Manchester United lainnya, yaitu Sir Jim Ratcliffe. Hanya saja, Keluarga Glazer pun belum melepas saham Manchester United, selain juga nilai klub yang semakin meningkat.

Manchester United sendiri belakangan akan ditawar oleh Sir Jim Ratcliffe senilai 5,5 miliar pound yang kabarnya ditolak oleh keluarga Glazer. 

Tawaran lebih menarik diberikan oleh Sheikh Jassim yang kemudian memberikan dana 6 miliar pound ditambah dengan penghapusan utang senilai 500 juta pound.

Manchester United belakangan disebut akan mendapatkan angin segar jika Sheikh Jassim kemudian menjadi pemilik baru. Ada 4 pemain yang setidaknya akan dijual dan kemudian ditukar dengan dana untuk mendatangkan pemain baru.

Sheikh Jassim sendiri punya target untuk mendatangkan dua pemain baru, menurut Team Talk, yaitu Kylian Mbappe dan Federico Valverde. Scott McTominay dan Jadon Sancho akan menjadi dua pemain pertama yang akan coba dibuang Manchester United.

Baca Juga

Selain Sancho dan McTominay, Manchester United kemudian disebut akan membuang dua pemain lainnya. Dua pemain berikutnya adalah Harry Maguire dan Anthony Martial yang kemudian harus dibuang Manchester United.

Manchester United sendiri sudah mendatangkan beberapa pemain baru di bursa transfer musim panas 2023 lalu.

Investasi besar dilakukan manajemen Manchester United ketika mendatangkan Rasmus Hojlund hingga Andre Onana pada kurun waktu tersebut.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedChelseaLiga InggrisVictor OsimhenSheikh Jassim

Berita Terkini