x

Arsenal Siapkan Budget untuk Kejar Lagi Winger Berbakat Portugal

Selasa, 3 Oktober 2023 04:31 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
Pedro Neto, pemain Wolverhampton Wanderers.

INDOSPORT.COM - Mikel Arteta diam-diam tampak menyusun rencana terbaru untuk Arsenal pada bursa transfer musim dingin Liga Inggris bulan Januari 2024 mendatang.

Mengacu performa, sebenarnya The Gooners tampak baik-baik saja. Arsenal nyaris menyapu bersih 7 pekan awal Liga Inggris tanpa satu pun kekalahan.

Baca Juga

Tim yang bermarkas di Etihad Stadium itu kini berada di peringkat 3 dengan 17 poin, hasil dari 5 kali kemenangan dan 2 laga lainnya imbang.

Namun, performa mengkilap itu tampaknya belum sepenuhnya memuaskan Mikel Arteta. Sang pelatih kini dikabarkan sedang menyiapkan budget untuk belanja pemain.

Laporan terbaru pada Minggu (1/10/23), Daily Mail Sports menyebut bahwa Arsenal sedang menyiapkan anggaran khusus untuk merekrut pemain bidikan lawasnya.

Dia adalah winger berbakat kebangsaan Portugal, Pedro Lomba Neto. Pemain ini sejatinya sudah akan diboyong Arsenal pada bursa transfer musim lalu.

Baca Juga

Namun, Wolverhampton Wanderers menampik biaya transfer yang disiapkan Arsenal yang dinilai kurang pas untuk menebus aset jangka panjang mereka.

"Dia dihargai lebih dari 50 juta euro (Rp800 miliar), tapi Arsenal hanya ingin membayar 35 juta euro (Rp 560 miliar) pada 2022," beber Daily Mail Sports.

Ketertarikan Arsenal sebenarnya sudah lebih awal pada 2017 silam, saat sang pemain masih berlaga di Liga Portugal untuk klub SC Braga.

Tapi, Pedro Neto kemudian terbang ke Italia dan bermain bagus untuk SS Lazio. Alasan itu yang kemudian membuat Wolves memboyongnya pada 2019.

Baca Juga

1. Performa Menawan

Selebrasi pemain Arsenal Kai Havertz bersama rekan setimnya usai mencetak gol ketiga ke gawang Bournemouth. (Foto: Reuters/John Sibley)

Seiring waktu, performa winger Timnas Portugal kian mengkilap. Neto melalui 7 pekan awal EPL dengan kontribusi 1 gol dan 4 assist untuk Wolverhampton Wanderers.

Dan secara total, pemain 23 tahun itu telah mencatatkan 118 caps untuk Wolves sejak 2019. Neto mencetak 12 gol dan 17 assist selama 5 musim.

Baca Juga

Bagi Wolves, tentu bursa transfer musim dingin Januari 2024 mendatang jadi kesempatan yang tepat untuk melepasnya dengan harga tinggi.

Pasalnya, kontrak sang pemain akan habis pada musim dingin 2024, sehingga itu akan membuat Neto lepas secara gratis ke klub lain.

Salah satu klub yang sangat berminat memboyong Neto adalah Arsenal. Bahkan, pihak The Gooners sudah melakukan sejumlah diskusi dengan agen Neto.

"Arsenal telah berdiskusi dengan agen Jorge Mendes perihal pemain internasional Portugal itu dan berharap kesepakatan tercapai," beber Daily Mail Sports.

Baca Juga

Pedro Neto tentu bakal jadi tambahan kekuatan penting pada lini serang Arsenal. Kendati para lini serang mereka sudah berkontribusi dengan gol.

Setidaknya, stok winger semakin melimpah. Neto akan melengkapi keberadaan Martin Odegaard, Bukayo Saka hingga Kai Havertz.

Baca Juga
Bursa TransferArsenalLiga InggrisBerita TransferPedro Neto

Berita Terkini