x

Terus Jadi Sorotan, Wonderkid AC Milan Francesco Camarda Ungguli Messi dan Ronaldo

Selasa, 3 Oktober 2023 08:00 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Francesco Camarda, Pemain Muda AC Milan

INDSPORT.COM – Nama wonderkid AC Milan, Francesco Camarda terus jadi sorotan dalam beberapa waktu terakhir, bahkan sang pemain sukses mengungguli Lionel Messi serta Cristiano Ronaldo.

Melansir dari laman SkySports, disebutkan bahwa Francesco Camarda sedang jadi perbincangan berkat sejumlah catatan apiknya sepanjang bulan September 2023 ini.

Baca Juga

Lebih lanjut dijelaskan, Francesco Camarda merupakan pemain termuda dalam sejarah AC Milan Primavera yang bisa mencetak gol di tiga kompetisi berbeda.

Tercatat, Francesco Camarda mampu mencetak gol pada ajang Serie A Primavera, kemudian di pertandingan UEFA Youth League Serta Coppa Italia Primavera.

Francesco Camarda bahkan melampaui Ryan Gravenberch (Liverpool) dan Youssoufa Moukoko (Borussia Dortmund), di mana mereka tak bisa cetak gol di tiga kompetisi berbeda saat masih di tim junior.

Berkat penampilan impresif tersebut, nama Francesco Camarda pun membuat banyak pengamat serta penggemar AC Milan penasaran.

Baca Juga

Puncaknya laman Sky Sports menyebut bahwa Francesco Camarda jadi pemain yang paling sering banyak dicari di situs Transfermarkt sepanjang bulan September lalu.

Bahkan Francesco Camarda mengungguli dua mega bintang dunia, Cristiano Ronaldo serta Lionel Messi dalam pencarian di situs Transfermarkt bulan kemarin.

“Dalam sebulan terakhir di bulan September, Camarda lebih sering diklik ' Transfermarkt ' dibandingkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang merupakan sosok legendaris di dunia sepakbola,” tulis Sky.

Baca Juga

1. Jadi Incaran Banyak Klub

Francesco Camarda saat bersama Zlatan Ibrahimovic. Foto: instagram/cama_2008.

Lahir di Milan, Italia pada 10 Maret 2008, Francesco Camarda digadang-gadang menjadi pemain ganas di lini depan yang bakal menjadi aset AC Milan.

Penampilannya memang mulai banyak diperhatikan usai menjadi sosok penting kemenangan AC Milan Primavera di UEFA Youth League.

Baca Juga

Dengan sederet prestasi gemilang bahkan mengukir sejarah sebagai pemain termuda Liga Italia yang mencetak gol di UEFA Youth League, membuat Camarda jadi incaran banyak klub.

Rumor teranyar menyebutkan, jika pemain kelahiran 2008 itu banyak diminati klub raksasa Eropa, di antaranya adalah Manchester City dan Borussia Dortmund.

Dikabarkan oleh pakar sepak bola Daniele Longo, penampilan Camarda berhasil membuat Manchester City dan Borussia Dortmund tertarik untuk merekrutnya.

Hal ini bisa menjadi masalah bagi AC Milan yang harus siap menyodorkan kontrak profesional ketika usia Camarda menginjak 16 tahun mendatang.

Baca Juga

Meski diminati Manchester City hingga Dortmund, Francesco Camarda nampaknya bakal menetap di klub berjuluk Rossoneri itu.

Striker muda penuh potensi itu blak-blakan mengungkapkan dirinya merupakan penggemar AC Milan dan ingin melakukan debutnya di Serie A.

Sementara itu, AC Milan sendiri bisa memberikan kontrak kepada Francesco Camarda dengan jangka waktu 3 tahun, sebagaimana durasi maksimum untuk usia tersebut.

Baca Juga
AC MilanLiga ItaliaFrancesco Camarda

Berita Terkini