x

Kalah di Derby namun Kini Salip Inter Milan, Stefano Pioli: AC Milan Sudah Berubah

Minggu, 8 Oktober 2023 13:15 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, sebut timnya sudah berubah sejak menelan kekalahan dari rivalnya di Liga Italia (Serie A), Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, sebut timnya sudah berubah sejak menelan kekalahan dari rivalnya di Liga Italia (Serie A), Inter Milan.

Stefano Pioli mengungkapkan AC Milan telah menunjukkan perkembangan, walaupun kalah dari Inter Milan di pekan ke-4 Liga Italia 2023-2024, dengan skor 5-1.

Baca Juga

Hal tersebut terbukti pada kemenangan yang didapatkan oleh AC Milan atas Genoa pada pekan ke-8 Liga Italia 2023-2024.

Meskipun hanya mengalahkan Genoa dengan skor tipis, 1-0, tetapi AC Milan telah menyalip Inter Milan dari puncak klasemen sementara Liga Italia musim ini.

Keadaan itu tidak terlepas dari hasil yang didapatkan oleh Inter Milan kala menjamu Bologna, dengan skor 2-2.

Dengan demikian, AC Milan kini menduduki peringkat 1 klasemen sementara Liga Italia 2023-2024 dengan torehan 21 poin. Sedangkan, Inter Milan di urutan ke-2 dengan 19 poin.

Baca Juga

Stefano Pioli kemudian menegaskan bahwa kemenangan atas Genoa jadi bukti AC Milan bertumbuh jadi lebih kuat.

"Saya yakin AC Milan harus menjadi tim yang bermain lebih baik untuk meraih kemenangan," buka Stefano Pioli dikutip dari Sempre Milan.

"Sekarang kami bisa memenangkan pertandingan yang sulit untuk dimenangkan. Hal itu adalah wujud nyata pertumbuhan kami," lanjutnya.

Tak hanya sampai di situ, Stefano Pioli juga mengeluarkan pendapatnya terkait dengan penampilan trisula baru AC Milan kala melawat ke Genoa di Liga Italia 2023-2024.

Baca Juga

1. Trisula Baru AC Milan Tampil Apik

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

Stefano Pioli menggunakan trisula baru AC Milan saat bertandang ke markas Genoa, yakni Luka Jovic, Noah Okafor, dan Samuel Chukwueze.

Meskipun tidak mampu membantu AC Milan mencetak gol ke gawang Genoa, tetapi ketiganya dinilai oleh Stefano Pioli sudah menunjukkan penampilan yang maksimal.

Baca Juga

Bahkan, Stefano Pioli menganggap Jovic, Okafor, dan Chukwueze, bermain menampilkan permainan yang baik.

"Saya pikir mereka mampu melakukannya dengan baik setelah diberi kepercayaan untuk bermain," tegas Stefano Pioli.

"Saya banyak berbicara dengan para pemain yang datang ke AC Milan, saya meyakinkan mereka dengan mengatakan bahwa mereka adalah pemain penting bagi saya."

"Selama mereka menunjukkan sikap dan penampilan mereka, maka mereka bisa memainkan banyak pertandingan," tambah Pioli dikutip dari Sempre Milan.

Baca Juga

Lebih lanjut, Stefano Pioli memberikan respon atas absennya Theo Hernandez dan Mike Maignan dalam laga Liga Italia 2023-2024 selanjutnya melawan Juventus.

Hal tersebut dikarenakan Theo mendapatkan kartu kuning ketiga secara berturut-turut. Sedangkan, Maignan dilarang tampil karena mendapatkan kartu merah melawan Genoa.

Menurut Pioli, Theo Hernandez sebenarnya tidak pantas mendapatkan kartu kuning, karena sang pemain hanya melakukan pelanggaran yang wajar.

"Pada kartu kuning untuk Theo saya tidak melihat pelanggarannya, saya memperhatikannya. Dia hanya melakukan pelanggaran yang wajar," pungkasnya.

Baca Juga
AC MilanInter MilanStefano PioliLiga Italia

Berita Terkini