x

Shin Tae-yong Sarankan Pratam Arhan Hengkang ke Liga Korea ketimbang 'Membusuk' Jepang

Selasa, 10 Oktober 2023 07:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Selebrasi bucin bek Timnas U-23, Pratama Arhan untuk sang istri usai cetak gol ke gawang Turkmenistan pada laga Kualifikasi Piala Asia U-23 di Stadion Manahan Solo, Selasa (12/09/23).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, turut angkat suara mengenai kabar penggawa Timnas Garuda, Pratama Arhan, yang dikaitkan akan hengkang ke Liga Korea Selatan bersama Suwon FC.

Kabar mengenai kepindahan Pratama Arhan ke Suwon FC memang belakangan ramai menjadi perbincangan. Bahkan dikabarakan Arhan tinggal selangkah lagi bergabung bersama klub kasta tertinggi di Korea Selatan ini.

Baca Juga

Kabar mengenai kepindahan Arhan dari Tokyo Verdy ke Suwon FC memang beredar setelah media ternama Korea Selatan, Shosun, mengabarkan kabar tersebut. Bahkan berdasarkan informasi ofisial dari K-League, Suwon FC sudah mencapai kesepakatan dengan pihak Arhan.

“Suwon FC selangkah lagi akan merekrut pemain nasional Indonesia Pratama Arhan. Sebuah kesepakatan sudah tercepat dengan Arhan, yang berstatus free agent, dan detail kesepakatan akan difinalisasi secepatnya. Diharapkan pengumuman kepindahan akan dilakukan pada waktunya," ucap sumber Chosun.

Kini kabar mengenai bergabungnya Pratama Arhan ke Suwon FC pun sudah sampai ke telinganya Shin Tae-yong. Terkait kabar ini, Shin Tae-yong menilai Pratama Arhan lebih cocok bermain di Liga Korea Selatan dibandingkan bermain di Liga Jepang.

“Memang tim Suwon FC tim baik, dan Arhan datang ke Korea, Arhan lebih cocok daripada Liga Jepang,” ucap Shin Tae-yong saat ditemui di Lapangan, Senayan, Jakarta.

Baca Juga

Namun meski begitu, Shin Tae-yong mengaku tidak mengetahui perkembangan terbaru akan proses transfer tersebut.

“Tetapi sampai sekarang belum tahu sudah kontrak apa belum,” tukas Shin Tae-yong.

Pratama Arhan saat ini berstatus sebagai pemain Tokyo Verdy, klub kasta kedua Liga Jepang. Namun bek kiri 21 tahun itu gagal mendapat waktu bermain yang banyak sejak bergabung dengan Verdy pada 2022. 

Total Arhan baru main di empat pertandingan. Arhan masih punya kontrak di Tokyo Verdy hingga Januari 2024.

Baca Juga

1. Timnas Indonesia Siap Ladeni Brunei

Pelatih Timnas U-23, Shin Tae-yong dan Manajer Tim, Endri Irawan saat menyapa suporter usai laga melawan Taiwan pada Kualifikasi Piala Asia U-23 di stadion Manahan Solo, Sabtu (09/9/23).

Timnas Indonesia menggelar latihan perdana untuk persiapan laga melawan Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dalam latihan kali ini, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong hanya menggelar latihan ringan.

Timnas Indonesia menggelar latihan di Lapangan A Senayan, Jakarta. Latihan ini sebagai persiapan untuk menantang Brunei Darusssalam dalam babak pertama kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca Juga

Skuad Garuda bakal meladeni Brunei Darussalam pada Kamis (12/10/23) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Dalam latihan kali ini sebanyak 26 pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong sudah komplet datang. Dalam latihan kali ini, Shin Tae-yong mengatakan hanya memberikan latihan ringan sebagai pemulihan.

“Jadi ya latihan hari ini latihan pemulihan aja karena banyak pemain yang setelah selesai pertandingan baru datang juga dan ada juga pemain-pemain yang datang dari luar negeri lama di perjalanan,” ucap Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong menambahkan untuk laga nanti dia yakin banyak penggemar Timnas Indonesia yang penasaran akan permainan skuad Garuda.

Baca Juga

Shin Tae-yong pun menegasikan bahwa anak asuhnya akan memberikan penampilan yang menghibur dan berupaya mencetak banyak gol.

“Memang pastinya banyak yang penasaran, permainan akan seperti apa, mungkin bisa saja nonton langsung nanti tanggal 12 di lapangan nanti.”

“Apalagi ini kita home, jadi bagaimana pun caranya kita akan maksimalkan cetak gol dengan begitu coach shin bersama tim berangkat ke Brunei dengan serileks mungkin,” kata pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Baca Juga
Korea SelatanTimnas IndonesiaBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongPratama ArhanTokyo Verdy

Berita Terkini