x

Inter Milan Ketiban 'Durian Runtuh' soal Predator Andalan AS Roma Paulo Dybala

Rabu, 11 Oktober 2023 12:43 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
Klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, bakal mendapat keuntungan terkait pemain andalan AS Roma, Paulo Dybala, yang tengah dihantam cedera.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, bakal mendapat keuntungan terkait pemain andalan AS Roma, Paulo Dybala, yang tengah dihantam cedera.

Inter Milan akan menghadapi pertandingan besar di pekan ke-10 Serie A Italia 2023/24 melawan AS Roma di Giuseppe Meazza pada Minggu (29/10/23).

Baca Juga

Melansir dari Roma Press, pemain andalan Serigala Ibu Kota yang bernama Paulo Dybala kabarnya masih belum bisa tampil akibat cedera.

Eks bomber Juventus itu memang mengalami cedera lutut saat pertandingan melawan Cagliari pada Minggu (08/10/23), yang membuatnya harus digantikan dengan Andrea Belotti di menit 40'.

Dybala kabarnya tidak bisa tampil sampai lima minggu lamanya. Sehingga, sang pemain tidak akan memperkuat AS Roma saat melawan Inter Milan.

Hal ini tentu menjadi berita baik bagi rival sekota AC Milan tersebut. Sebab, Dybala masih menjadi pemain yang tangguh musim ini dengan 2 gol dan 2 assist di 7 laga.

Baca Juga

Sebagai pengganti Paulo Dybala, pelatih AS Roma yang bernama Jose Mourinho akan menurunkan Andrea Belotti untuk dipasangkan dengan Romelu Lukaku.

Belotti dan Lukaku akan diandalkan Mourinho untuk menjalani pertandingan melawan Monza, Slavia Praha, dan Inter Milan, kecuali kalau Dybala bisa pulih lebih cepat dari perkiraan.

Untuk formasi, 'The Special One' kemungkinan tetap akan menurunkan skema andalannya, yakni 3-5-2, sama seperti Inter Milan.

Meski sulit, tapi Roma atau Giallorossi wajib berjuang keras dalam laga ini demi terus naik ke posisi elite klasemen sementara Serie A Italia 2023/24.

Baca Juga

1. Posisi Jose Mourinho di AS Roma Terancam

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, terancam digantikan Igor Tudor.

Selain demi menaikkan posisi mereka di klasemen sementara, kemenangan atas Inter Milan juga bisa jadi penyelamat karier Jose Mourinho.

Seperti diketahui, Mourinho di awal musim ini sangat keteteran untuk membawa skuadnya tampil gemilang di kancah domestik.

Baca Juga

Sampai pekan ke-8, Roma baru duduk di posisi 10 dengan torehan 11 poin, hasil dari 3 kali menang, 2 kali imbang, dan 3 kali kalah.

Hal ini membuat Mourinho sempat dirumorkan bakal didepak oleh manajemen Roma kalau dirinya gagal menang saat melawan Cagliari pekan lalu.

Untungnya, Giallorossi sukses menang 4-1 dan membuat mereka menjadi tim dengan torehan gol terbanyak ke-2 Liga Italia musim ini (19 gol) setelah Inter Milan (21 gol).

Sehingga, posisi sang pelatih masih aman untuk saat ini, meskipun dirinya wajib konsisten ke depannya agar tidak benar-benar dipecat.

Baca Juga

Pernah ada rumor bahwa Antonio Conte bakal menjadi kandidat kuat pengganti Mourinho. Conte sendiri memang dikabarkan berminat melatih AS Roma dan AC Milan.

Selain dirinya, legenda Juventus yang bernama Igor Tudor juga diincar manajemen untuk jadi suksesor Mourinho. Bahkan, mereka sudah menghubungi perwakilan Tudor.

Untuk saat ini, kompetisi domestik dihentikan sementara lantaran para pemain harus menjalani jeda internasional demi membela timnas masing-masing.

Jose Mourinho harus bisa membangkitkan AS Roma demi kelanjutan kariernya di Olimpico, sekaligus membawa tim tersebut kembali jadi pesaing Inter Milan, AC Milan, dan Juventus di Serie A Italia.

Baca Juga
Jose MourinhoInter MilanAS RomaPaulo DybalaLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini