x

Inter Milan Bidik 'Monster' West Ham United Tomas Soucek, Siap Main Fisik!

Kamis, 12 Oktober 2023 10:28 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, kabarnya membidik gelandang West Ham United yang bernama Tomas Soucek untuk bursa transfer 2024.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, kabarnya membidik gelandang West Ham United yang bernama Tomas Soucek untuk bursa transfer 2024.

Inter Milan memang sudah mendatangkan gelandang seperti Davy Klaassen dan Davide Frattesi pada bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

Namun, keduanya merupakan pemain bertipe teknikal ketimbang fisikal. Sehingga, Inter butuh sosok yang setidaknya mirip mantan pemain mereka, Roberto Gagliardini.

FC Inter News kemudian melaporkan bahwa rival sekota AC Milan itu tertarik memboyong gelandang jangkung West Ham united yang bernama Tomas Soucek.

Soucek sendiri memiliki tinggi 1,92 meter. Artinya, sang pemain akan sangat menonjol di lini tengah dan bakal jadi momok lawan untuk bola-bola tinggi.

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, menilai Tomas Soucek punya kemiripan dengan eks Manchester United, Marouane Fellaini, yang sama-sama tangguh untuk duel udara.

Baca Juga

Soucek sebenarnya hanya punya sisa kontrak sampai 30 Juni 2024. Namun, West Ham memegang opsi untuk memperpanjangnya.

Berdasarkan Transfermarkt, nilai jual Tomas Soucek saat ini 35 juta euro. Inter wajib membayar lebih dari itu kalau mendekatinya di Januari, atau kalau West Ham memperpanjang kontraknya.

Kalau West Ham tidak memperpanjang kontrak sang pemain, Inter bisa mendapatkannya secara gratis di musim panas tahun depan.

Tomas Soucek berusia 28 tahun, yang artinya sudah berpengalaman dan bisa menjadi pemimpin di lini tengah bersama Hakan Calhanoglu.

Baca Juga

1. Inter Milan Juga Bidik Gelandang Monza Andrea Colpani

Andrea Colpani, pemain AC Monza. (Foto: Instagram@acmonza)

Inter Milan dikabarkan siap mendekati gelandang Monza yang bernama Andrea Colpani untuk bursa transfer 2024.

Colpani sendiri dinilai memiliki pola permainan yang sama dengan mantan pemain AS Roma dan PSG yang bernama Javier Pastore.

Baca Juga

AC Milan sebenarnya juga berminat. Namun, peluang Inter memenangkan perebutan ini lebih besar dari saudara mereka itu. Hal ini dikarenakan efek dari orang dalam.

Pertama, Andrea Colpani memiliki rekan setim bernama Roberto Gagliardini dan Danilo D'Ambrosio yang merupakan eks pemain Inter Milan.

Kedua, agennya yang bernama Tullio Tinto, juga memiliki hubungan sangat baik dengan Inter berdasar laporan Sempre Inter. Sebab, Tinto juga menaungi pemain mereka yang bernama Alessandro Bastoni.

Dengan dua faktor tersebut, Nerazzurri dipercaya akan lebih mudah mengurus kepindahan Andrea Colpani ke Giuseppe Meazza ketimbang Milan.

Baca Juga

Kalau melihat dari data Transfermarkt, harga jual sang pemain masih sangat murah, yakni hanya 4 juta euro. Padahal, ia bisa ditempatkan sebagai gelandang serang, tengah, dan bertahan.

Bersama AC Monza musim ini, Andrea Colpani sudah mencetak 4 gol dari total 9 penampilannya di Serie A Italia dan Piala Italia.

Untuk saat ini, belum bisa diprediksi siapa yang menjadi prioritas Inter Milan untuk sektor gelandang antara Tomas Soucek dan Andrea Colpani.

Baca Juga
Bursa TransferInter MilanWest Ham UnitedMonzaLiga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini