x

Chelsea dan Liverpool Kembali Panaskan Persaingan Gaet Youssoufa Moukoko

Sabtu, 21 Oktober 2023 00:48 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Youssoufa Moukoko, pemain Borussia Dortmund yang diminati Chelsea dan Liverpool. Foto: Max Maiwald/DeFodi Images via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Duo klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea dan Liverpool, kembali panaskan persaingan gaet Youssoufa Moukoko di bursa transfer selanjutnya.

Chelsea kini berani bersaing dengan rivalnya di Liga Inggris, Liverpool, untuk mendapatkan tanda tangan Youssoufa Moukoko pada bursa transfer 2024.

Baca Juga

Ketertarikan Chelsea dan Liverpool sebenarnya sudah muncul sejak jendela bursa transfer sebelum-sebelumnya.

Hal tersebut tidak terlepas dari penampilan yang ditunjukkan oleh Moukoko sejak masuk ke akademi sepak bola Borussia Dortmund.

Tercatat, pemain berpaspor Jerman tersebut telah mengoleksi torehan 155 gol dan 35 assist dari 168 pertandingan yang dilakoni.

Catatan itu bisa dibilang impresif, mengingat Youssoufa Moukoko masih memiliki usia yang sangat muda, yakni 18 tahun.

Baca Juga

Hanya saja, Moukoko kini jarang mendapatkan kesempatan bermain dari pelatih Borussia Dortmund, Edin Terzic, di musim ini.

Terbukti, Youssoufa Moukoko hanya memainkan 6 penampilan dari 11 pertandingan yang dilakoni Borussia Dortmund di semua ajang.

Dilansir dari Fichajes, Youssoufa Moukoko juga mengungkapkan bahwasanya ia mulai tidak nyaman, dan berniat hengkang dari Borussia Dortmund pada bursa transfer Januari.

Meskipun Chelsea dan Liverpool berpeluang dalam mendapatkan tanda tangan Youssoufa Moukoko pada bursa transfer musim dingin, langkah keduanya tidak akan mudah.

Baca Juga

1. Real Madrid Juga Tertarik pada Moukoko

Youssoufa Moukoko, pemain Borussia Dortmund yang diminati Chelsea dan Liverpool. Foto: Max Maiwald/DeFodi Images via Getty Images.

Los Blancos, julukan Real Madrid, menjadi klub selain Chelsea dan Liverpool yang tertarik menggaet Youssoufa Moukoko.

Dilansir dari Football Transfers, disebutkan bahwa Real Madrid memilih Youssoufa Moukoko sebagai alternatif Kylian Mbappe.

Baca Juga

Youssoufa Moukoko telah menarik minat pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, dan dianggap sebagai salah satu pemain berbakat di dunia.

Real Madrid memang secara terbuka telah menargetkan Kylian Mbappe sebagai incaran utama mereka dalam beberapa jendela bursa transfer terakhir.

Hanya saja, Real Madrid masih belum berhasil mendapatkan tanda tangan sang penyerang dalam pengajarannya tersebut.

Oleh sebab itu, Los Blancos lantas mempertimbangkan berbagai alternatif lain apabila Kylian Mbappe tidak bisa direalisasikan kedatangannya.

Baca Juga

Tim yang bermarkas di Santiago Bernabeu tersebut dilaporkan telah bergerak untuk mendatangkan Moukoko pada bursa transfer musim dingin.

Meskipun Youssoufa Moukoko sebelumnya memilih bertahan di Borussia Dortmund, keputusan Edin Terzic menaruhnya di bench membuat kecewa.

Dengan demikian, Real Madrid berpeluang untuk mendapatkan tanda tangan Youssoufa Moukoko pada bursa transfer Januari.

Patut dinantikan siapa yang bakal memenangkan perburuan Youssoufa Moukoko, apakah Real Madrid, Chelsea, atau Liverpool?

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridLiverpoolChelseaBorussia DortmundLiga InggrisBerita Bursa TransferYoussoufa Moukoko

Berita Terkini