x

Sir Jim Ratcliffe Fix Depak Erik ten Hag, Penggantinya Sudah Disiapkan dari Italia

Minggu, 5 November 2023 16:40 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
Sir Jim Ratcliffe dikabarkan serius untuk mendepak Erik ten Hag dari klub Liga Inggris, Manchester United, dan digantikan oleh pelatih dari Italia.

INDOSPORT.COM - Sir Jim Ratcliffe dikabarkan serius untuk mendepak Erik ten Hag dari klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dan digantikan oleh pelatih dari Italia, Roberto De Zerbi.

Kabar mengejutkan muncul dari Team Talk. Calon pemilik baru Manchester United yang bernama Sir Jim Ratcliffe dikabarkan ingin memecat Erik ten Hag.

Baca Juga

Ten Hag memang masih mendapat kepercayaan dari manajemen Setan Merah yang sekarang, termasuk Keluarga Glazer. Apalagi, mereka juga baru menang 1-0 lawan Fulham.

Namun, Sir Jim Ratcliffe ternyata punya pemikiran lain kalau ia benar-benar sudah resmi menjadi salah satu pemilik klub penghuni Old Trafford itu.

Konglomerat Inggris itu sudah mengambil keputusan untuk tidak akan memperpanjang masa bakti Ten Hag meski sang pelatih bisa mulai meningkatkan performa skuad asuhannya.

Salah satu hal yang kabarnya tidak disukai Jim Ratcliffe adalah tim Manchester United tidak punya identitas. Sehingga, ia ingin mendatangkan pelatih yang bisa memberi karakter bagi skuadnya.

Baca Juga

Ternyata, sosok yang sudah diincar oleh Jim Ratcliffe adalah Roberto De Zerbi yang saat ini menjadi pelatih Brighton & Hove Albion.

De Zerbi dikabarkan menempati posisi teratas dari daftar pelatih incaran Jim Ratcliffe untuk menggantikan Erik ten Hag kalau dirinya sudah resmi jadi pemilik mereka.

Hanya saja, untuk saat ini belum ada informasi lebih lanjut terkait hal itu. Namun, De Zerbi diyakini bakal dengan senang hati kalau diminta menukangi Manchester United.

Dengan kehadiran pelatih asal Italia itu, Sir Jim Ratcliffe diyakini bakal langsung memintanya untuk menjadi kandidat juru racik peraih 20 gelar juara Liga Inggris tersebut.

Baca Juga

1. Manchester United Masih Sulit Tembus Papan Atas

Erik ten Hag masih belum bisa meningkatkan performa Manchester United di Liga Inggris 2023/24.

Erik ten Hag masih kesulitan untuk mengembalikan kejayaan Manchester United di kancah domestik, yakni Liga Inggris atau Premier League musim ini.

Dari 11 pekan, Setan Merah masih tertahan di peringkat delapan dengan torehan 18 poin, hasil dari 6 kali menang dan 5 kali kalah.

Baca Juga

Dari segi torehan gol pun mereka juga tidak membanggakan. Manchester United baru mencetak 12 gol, tapi sudah kebobolan 16 kali.

Pada pekan ke-11, mereka bertandang ke Craven Cottage untuk menghadapi Fulham yang bertindak sebagai tuan rumah. Skuad Erik ten Hag baru bisa mencetak gol pada menit 90+1'.

Kala itu, Bruno Fernandes mendapat umpan cantik dari Facundo Pellistri yang lantas dimanfaatkannya dengan baik. Beruntung, Fulham tidak punya banyak waktu untuk melawan.

Hal ini menandakan bahwa Erik ten Hag belum mampu untuk mencari formula terbaik bagi skuad asuhannya agar bisa tampil lebih garang.

Baca Juga

Dalam laga melawan Fulham tersebut, Manchester United juga hanya mampu melakukan 12 tembakan, dibanding Fulham yang berhasil melakukan 18 tembakan.

Dari segi pelanggaran, Setan Merah juga melakukan lebih banyak foul, yakni 15 kali, dibanding tuan rumah yang hanya melakukan sembilan foul.

Dengan situasi ini, tidak mengherankan kalau Sir Jim Ratcliffe lantas ingin mendepak Erik ten Hag dari Manchester United dan menggantikannya dengan pelatih asal Italia, Roberto De Zerbi.

Baca Juga
Manchester UnitedBrighton & Hove AlbionLiga InggrisRoberto De ZerbiBerita Liga InggrisErik ten HagSir Jim Ratcliffe

Berita Terkini