x

Jonny Evans Cedera, Man United Bisa Gaet 3 Bek Pengganti di Januari 2024

Sabtu, 11 November 2023 14:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, tengah dipusingkan dengan cedera salah satu bek pilarnya, Jonny Evans.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, tengah dipusingkan dengan cedera salah satu bek pilarnya, Jonny Evans.

Bek gaek yang baru direkrut pada musim panas 2023 lalu harus absen dalam beberapa pekan akibat cedera paha yang dideritanya kala Manchester United bertarung kontra FC Copenhagen.

Baca Juga

Dilaporkan oleh Fabrizio Romano, klub berjuluk Setan Merah itu akan menggaet satu bek baru pada bursa transfer Januari 2024 sebagai pengganti Jonny Evans.

Selain ketakutan karena cederanya yang bisa kambuh kapan saja, Man United juga merasa tak bisa bergantugn pada Evans yang mulai dimakan usia.

Apalagi kontraknya sendiri akan habis pada Juni 2024 mendatang. Sehingga, Man United harus memboyong bek baru untuk menjadi penggantinya dalam waktu cepat.

Setidaknya ada tiga bek yang bisa didatangkan Man United sebagai pengganti Evans di Januari 2024 nanti. Siapa saja pemain itu?

Baca Juga

1. Jean-Clair Todibo

Man United juga sudah membidik mantan bek Barcelona, Jean-Clair Todibo, yang saat ini tercatat membela klub Prancis, OGC Nice.

Pemain berusia 23 tahun itu merupakan bek incaran utama Man United berkat penampilan apiknya bersama OGC Nice dalam dua musim terakhir. Di musim ini,

Todibo rata-rata melepaskan 79,3 operan akurat per laga dengan persentase akurasi sebesar 91 persen di Liga Prancis.

Soal bertahan, ia pun andal dalam berduel dengan memenangkan 4,4 duel per laga dan mampu melakukan 1,6 intersep per laga, 1,7 tekel per laga, serta memenangkan 8,4 penguasaan bola per laga.

Dengan koneksi Sir Jim Ratcliffe, Man United bisa mendapatkannya dengan mudah meski harus siap menggelontorkan dana yang tak murah.

Baca Juga

1. 2. Edmond Tapsoba

Selebrasi pemain Bayer Leverkusen Edmond Tapsoba bersama rekan satu timnya. (Foto: REUTERS/Edith Geuppert)

Edmond Tapsoba juga merupakan bek yang sudah dibidik Man United sejak lama berkat penampilan apiknya bersama Bayer Leverkusen.

Pemain berusia 24 tahun ini menjadi salah satu bek yang andal dalam bertahan dengan postur menjulang yakni sekitar 193 cm.

Kemampuannya dalam bertahan terbukti dengan rataan 4,6 duel yang ia menangkan per laga, dengan rincian 2,7 duel di lapangan dan 1,9 duel di udara.

Meski terkesan gahar, Tapsoba juga andal dalam berperan sebagai Ball Playing Defender yakni dengan akurasi operan sebanyak 78,3 kali per laga dengan persentase 92 persen.

Kemampuan sebagai Ball Playing Defender ini membuatnya cocok untuk menggantikan Evans. Apalagi, harganya terbilang murah karena kontraknya akan habis pada Juni 2024.

Baca Juga

3. Antonio Silva

Man United juga mengincar bek muda dari Liga Portugal yang membela Benfica, yakni Antonio Silva. Namanya sudah masuk daftar belanja sejak musim panas 2023 kemarin.

Pemain berusia 20 tahun ini merupakan salah satu bek muda potensial di Eropa saat ini berkat kepiawaiannya dalam bertahan bagi Benfica.

Tercatat ia mampu memenangkan 2,3 duel per laga dan mampu membuat 0,3 intersep per laga, 1 tekel per laga, dan memenangkan 4,3 penguasaan bola per laga.

Kualitasnya dalam bertahan sejalan dengan kualitasnya sebagai Ball Playing Defender, yakni dengan akurasi operan sebanyak 83 operan per laga dengan persentase 94 persen.

Jika ingin mendatangkannya, Man United harus siap menggelontorkan dana besar mengingat Benfica mematok harga Rp1 triliun lebih untuk jebolan akademinya itu.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedJonny EvansIn Depth SportsLiga InggrisJean-Clair TodiboTransfer PemainIndepthEdmond TapsobaAntonio Silva

Berita Terkini