x

3 Opsi Barcelona Andai Liverpool Tikung Raphinha, Ada Nama Baru!

Minggu, 19 November 2023 19:59 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
3 opsi raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, gantikan Raphinha andai gabung Liverpool di bursa transfer 2024, ada nama baru.

INDOSPORT.COM - 3 opsi raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, gantikan Raphinha andai gabung Liverpool di bursa transfer 2024, ada nama baru.

Barcelona diyakini bakal menjadi salah satu klub Liga Spanyol yang akan bergerak aktif di jendela bursa transfer selanjutnya, terutama mencari pengganti Raphinha.

Baca Juga

Sebagai tambahan informasi, Raphinha merupakan pemain yang didatangkan Barcelona dari Leeds pada bursa transfer musim panas 2022.

Kendati demikian, penampilan winger berpaspor Brasil tersebut menurun sejak bergabung dengan Barcelona.

Tercatat, Raphinha hanya mampu mengoleksi 10 gol dari 50 laga yang dilakoni bersama Barcelona di semua kompetisi.

Catatan itu berbeda dengan penampilan di musim terakhirnya membela Leeds, yakni menorehkan 11 gol dari 36 laga yang dijalani pada semua ajang.

Baca Juga

Terlepas dari hal itu, Raphinha kini telah mengoleksi 2 gol dan 1 assist dari 9 pertandingan di Liga Spanyol 2023-2024.

Bahkan, Liverpool dilaporkan tertarik untuk mendatangkan Raphinha dari Barcelona pada bursa transfer musim panas 2024.

Dilansir dari Fichajes, meskipun sejatinya kontrak Raphinha dengan Barcelona akan berakhir pada 30 Juni 2027, tetapi Liverpool ngotot untuk mendaratkannya di Anfield, sebagai pewaris Mohamed Salah.

Lantas, siapa saja pemain yang bisa didatangkan oleh Barcelona andai Raphinha mendarat di Liverpool pada bursa transfer yang akan dibuka Juli mendatang?

Baca Juga

1. 1. Savinho

Selebrasi striker Barcelona, Ferran Torres ke gawang FC Porto di Liga Champions, Kamis (05/10/23) dini hari WIB.

Tak perlu jauh-jauh dari Raphinha, Barcelona mempunyai opsi untuk memboyong winger Brasil lainnya, Savinho.

Saat ini, Savinho merupakan pemain yang memperkuat Girona, pemimpin puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2023-2024.

Baca Juga

Savinho mempunyai usia yang jauh lebih muda, mengingat umurnya baru berada di angka 19 tahun. Sedangkan, Raphinha sudah menginjak 26 tahun.

Kendati demikian, Savinho mengoleksi catatan yang lebih baik. Pasalnya, ia telah menyumbangkan 4 gol dan 4 assist di Liga Spanyol musim ini.

2. Nico Williams

Winger berusia 21 tahun ini juga menjadi opsi lain untuk didatangkan oleh Barcelona, mengingat usianya yang masih muda.

Selain itu, Nico Williams telah mempersembahkan 1 gol dan 5 assist dari 10 penampilannya bersama Athletic Bilbao di Liga Spanyol 2023-2024.

Baca Juga

Nico Williams juga mempunyai kontribusi yang nyata saat membela Timnas Spanyol di bawah asuhan Luis de La Fuente pada Kualifikasi Euro 2024, dengan 1 gol dan 3 assist yang dibuatnya.

3. Ferran Torres

Apabila gagal mendapatkan tanda tangan Savinho dan Nico Williams, Barcelona masih memiliki opsi lain yang lebih nyata, yakni mempertahankan Ferran Torres.

Meskipun tampil tak memuaskan di Liga Spanyol musim lalu, tetapi Ferran kini telah mencatatkan 5 gol dan 2 assist.

Hanya saja, Ferran Torres telah diminati oleh Newcastle United. Maka tak ayal jika Barcelona harus menolak mentah-mentah tawaran tim Liga Inggris tersebut.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolBarcelonaLiga ItaliaLiga SpanyolBerita TransferBerita Bursa TransferFerran TorresRaphinhaNico Williams

Berita Terkini