x

3 Potensi Lineup AC Milan usai Kedatangan Yan Couto: Sektor Sayap Makin Ngeri!

Senin, 27 November 2023 20:44 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Juni Adi
Melirik tiga potensi lineup klub Liga Italia, AC Milan, di bawah Stefano Pioli kalau sukses mendatangkan Yan Couto dari Manchester City di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Melirik tiga potensi lineup klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, di bawah Stefano Pioli kalau sukses mendatangkan Yan Couto dari Manchester City di bursa transfer.

Belum lama ini, muncul kabar dari Manchester Evening News. AC Milan dikabarkan ingin memboyong bek kanan Manchester City, Yan Couto.

Baca Juga

Sang pemain masih berumur 21 tahun dan saat ini sedang memperkuat klub Spanyol, Girona, sebagai pinjaman dari rival sekota Manchester United itu.

Ternyata, Couto tampil cemerlang bersama Girona. Musim ini, ia sudah dimainkan 13 kali dan sukses menyumbang 1 gol serta 3 assist.

Kegemilangannya itu membuat Milan atau Rossoneri ingin memboyongnya ke San Siro. Berikut tiga potensi lineup skuad Stefano Pioli kalau bisa mendatangkannya.

1. Bek kanan

Yan Couto memiliki posisi natural sebagai bek kanan. Selama ini, sektor tersebut di AC Milan diisi oleh sang kapten, Davide Calabria.

Baca Juga

Kalau Pioli memang ingin memasangnya di posisi tersebut, Calabria harus dikorbankan, atau bergeser ke kiri menjadi pengganti Theo Hernandez.

Namun, mengingat Yan Couto secara performa lebih tajam dibanding Calabria, mungkin sang pelatih bisa merotasi keduanya.

Kalau Calabria dicadangkan, maka lini belakang Milan atau Rossoneri menjadi Theo Hernandez, Pierre Kalulu (kalau sudah pulih), Fikayo Tomori, dan Yan Couto.

Kalau jadi Calabria digeser ke kiri, maka Hernandez akan menjadi cadangan. Susunan pemain yang lain tetap sama.

Baca Juga

1. 2. Winger Kanan (4-2-3-1)

Christian Pulisic menjadi salah satu pemain yang berpotensi digeser posisinya oleh Stefano Pioli kalau AC Milan mendatangkan Yan Couto.

Yan Couto juga bisa diposisikan sebagai winger kanan. Pioli dengan formasi 4-2-3-1 memiliki posisi tersebut yang biasanya diisi oleh Christian Pulisic dan Samuel Chukwueze.

Pulisic dan Chukwueze sama-sama pemain baru yang didatangkan ke San Siro dari klub masing-masing pada bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

Untungnya, kedua sosok tersebut memiliki kapasitas untuk bermain sebagai winger kiri. Sehingga, sektor sayap kanan bisa diisi Yan Couto.

Kalau menggunakan skenario ini, maka lineupnya adalah Olivier Giroud (striker), Pulisic/Chukwueze (winger kiri), Yunus Musah/Tijjani Reijnders (gelandang serang), dan Yan Couto (winger kanan).

Namun, skenario ini akan memakan korban yang bernama Rafael Leao, yang biasanya diandalkan di sayap kiri. Untungnya, Leao juga bisa menjadi striker sebagai pengganti Giroud.

3. Winger Kanan (4-3-3)

Formasi yang dominan dipakai Stefano Pioli musim ini adalah 4-3-3, yang juga memberi peluang bagi Yan Couto untuk bermain di sayap kanan.

Baca Juga

Kalau menggunakan formasi tersebut, Couto akan menjadi bagian dari trio Leao/Pulisic/Chukwueze (sayap kiri), Giroud/Leao (striker), dan Yan Couto (sayap kanan).

Selain tiga potensi lineup yang sudah dibahas, ada kemungkinan AC Milan mendatangkan Yan Couto hanya sebagai cadangan saja, mengingat sang pemain masih berumur 21 tahun.

Kalau hanya dicadangkan, maka dirinya tidak akan mengubah susunan starter AC Milan di bawah Stefano Pioli.

Baca Juga
Manchester CityAC MilanStefano PioliLiga ItaliaChristian PulisicDavide CalabriaBerita Liga ItaliaSamuel Chukwueze

Berita Terkini