x

Pesimistis AC Milan ke 16 Besar Liga Champions, Yacine Adli: Peluang Kami 3 Persen

Rabu, 29 November 2023 11:34 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Yacine Adli buka suara soal kans AC Milan lolos ke 16 besar Liga Champions 2023/2024.

INDOSPORT.COM - Yacine Adli tak kuasa menyembunyikan rasa pesimistisnya usai AC Milan dibantai Borussia Dortmund di Liga Champions 2023/24.

AC Milan menderita kekahalan telak dengan skor 1-3 menghadapi Borussia Dortmund pada matchday ke-5 Liga Champions 2023/24 pada Rabu (29/11/23) di San Siro.

Baca Juga

AC Milan atau Rossoneri sebenarnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit 37' berkat gol Samuel Chukwueze. Namun, Borussia Dortmund membalas dua gol yang tak bisa dibendung tuan rumah.

Hasil tersebut membuat AC Milan menjadi juru kunci di Grup F dengan lima poin. Borussia Dortmund sendiri menduduki posisi pertama dengan 10 poin.

Usai laga, Yacine Adli yang menjadi starter di pertandingan tersebut mengungkapkan bahwa AC Milan harus menang saat melawan Newcastle meski hanya punya 2-3 persen untuk lolos ke babak selanjutnya.

"Kami meminta maaf kepada fans. Kami tahu bahwa San Siro akan seperti ini. Kami sudah punya kekuatan ini dan nyatanya, kami tetap kalah," ujarnya via Milan News.

Baca Juga

"Kami akan berjuang penuh saat melawan Newcastle. Kami akan berusaha untuk menang, meski peluang kami hanya 2-3 persen."

"Kami akan memberikan segalanya dan mengharapkan hasil positif bagi Dortmund (yang akan menghadapi Paris Saint-Germain)."

"Di laga kami, kami mengawalinya dengan baik, tapi gagal mengeksekusi penalti. Di babak dua, kami juga kehilangan keseimbangan setelah keluarnya Malick (Thiaw)," tutupnya.

Dengan situasi ini, AC Milan memang wajib menang melawan Newcastle untuk lolos ke 16 besar Liga Champions 2023/24, meski ada faktor lain yang menentukan.

Baca Juga

1. Peluang AC Milan Lolos 16 Besar Liga Champions

AC Milan masih punya potensi lolos 16 besar Liga Champions 2023/24 dengan dua skenario.

Ada dua faktor penentu yang bisa memuluskan atau menggagalkan impian AC Milan lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2023/24.

Pertama, Newcastle United. Pekan ini, klub Premier League itu hanya mendapat hasil imbang 1-1 melawan Paris Saint-Germain (PSG).

Baca Juga

Dengan kondisi tersebut, The Magpies menduduki posisi tiga Grup F dengan lima poin, sama seperti torehan Rossoneri.

Milan harus menang melawan Newcastle untuk memberikan tambahan tiga poin, yang akan membuat mereka mengumpulkan delapan poin di matchday terakhir.

Faktor ke-2 adalah hasil dari laga Dortmund vs PSG yang akan diselenggarakan di Signal Iduna Park pada 14 Desember 2023 mendatang.

Dortmund saat ini mengoleksi 10 poin, sedangkan PSG baru tujuh poin di peringkat dua. Artinya, Dortmund wajib mengalahkan PSG untuk membawa Milan naik ke posisi dua.

Baca Juga

Artinya, dua skenario dibutuhkan oleh Milan, yakni menang atas Newcastle dan kalahnya PSG atas Dortmund.

Kalau skenario ini berjalan dengan baik, maka Milan akan finis di posisi dua dengan delapan poin, di bawah Dortmund, dan otomatis lolos 16 besar.

Sementara itu, PSG akan finis di peringkat tiga dengan tujuh poin dan Newcastle di posisi empat dengan lima poin.

Baca Juga
Liga ChampionsAC MilanParis Saint-GermainNewcastle UnitedBorussia DortmundYacine Adli

Berita Terkini