x

Inter Milan Segera Resmikan Kiper Baru, Yann Sommer Cuma Penggembira Saja

Senin, 4 Desember 2023 10:53 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Kiper Inter Milan, Yann Sommer terancam tersisih jika klub mendatangkan Bento di bursa transfer. (Foto: inter.it)

INDOSPORT.COM - Inter Milan segera resmikan kiper baru, Bento, dan secara tidak langsung akan berdampak pada nasib Yann Sommer yang selama ini menjadi andalan di tim.

Berdasarkan informasi terkini dari jurnalis Italia Niccolo Ceccarini di laman TuttoMercatoWeb, ia mengabarkan bahwa Inter Milan serius datangkan Bento dari Athletico Paranaense pada bursa transfer.

Baca Juga

Bahkan, Bento juga menyatakan tertarik untuk menyeberang ke Liga Italia (Serie A). Kiper 24 tahun itu menilai Inter Milan adalah pelabuhan yang tepat untuk masa depan kariernya.

Sejauh ini, Inter mengandalkan Yann Sommer di posisi penjaga gawang. Kemudian, ada pemain keturunan Indonesia, Emil Audero sebagai pelapis, dengan status pinjaman.

Sebelumnya, Samir Handanovic telah meninggalkan Inter Milan setelah bermain untuk I Nerazzurri selama lebih dari satu dekade. Ia resmi memutuskan pensiun.

Begitu pula dengan Andre Onana, kiper yang direkrut tahun lalu dan diharapkan akan jadi penerus jangka panjang Handanovic, ia justru menyeberang ke Manchester United.

Baca Juga

Maka dari itu, wajar jika Inter Milan masih berburu penjaga gawang, apalagi mereka tidak sekadar bermain di Liga Italia, tetapi juga dalam tren positif di Liga Champions.

Sebelumnya, Inter mengincar Andriy Trubin, tetapi sang kiper menolak menolak tawaran itu dan memilih untuk pindah dari Shakhtar Donetsk menuju Benfica.

Pada akhirnya, Inter mengambil pendekatan berbeda. Daripada merekrut kiper muda dan kontrak jangka panjang, Inter malah merekrut Yann Sommer dari Bayern Munchen.

Kini, PR mereka adalah mencari kiper muda sebagai investasi jangka panjang. Bento diprediksi akan menggeser Yann Sommer dari daftar susunan pemain Inter Milan.

Baca Juga

1. Bento Sepakat ke Inter

Kiper milik klub Athletico Paranaense, Bento Matheus Krepski jadi target buruan Inter Milan di bursa transfer 2024. (Foto: ig@athleticoparanaense)

Jurnalis Italia, Niccolo Ceccarini, menuliskan bahwa Inter Milan serius datangkan Bento pada bursa transfer musim panas 2024. Kiper 24 tahun itu juga sepakat merapat ke Serie A.

"Nerazzurri makin mempercepat upaya mereka, meski telah memutuskan target lain selama musim panas. Inter mungkin ingin menyegel transfer pemain berusia 24 tahun itu pada bursa transfer musim panas nanti."

Baca Juga

"Bento akan menjadi pemain yang mengunci masa depan posisi penjaga gawang di Inter," ungkap Niccolo Ceccarini, seperti dilansir dalam laman Sempreinter, Senin (04/12/23).

Ceccarini melaporkan bahwa dibutuhkan sekitar 10 juta Euro untuk bisa meyakinkan Paranaense untuk melepas sang kiper, ada pula yang menyebut Bento dihargai 15 juta Euro, tetapi Inter tidak masalah dengan itu.

"Sang pemain sendiri telah mengatakan iya. Dia akan menerima kepindahan ke Inter jika klub mencapai kesepakatan," sambungnya.

Pada musim 2023 ini, Bento telah mencatat 30 penampilan di Liga Brasil, dan kebobolan 33 gol saja dari 123 tembakan yang mengarah ke gawangnya.

Baca Juga

Bento mampu membuat 3,26 penyelamatan per 90 menit atau 77,6 persen penyelamatan dari total 123 tembakan yang ia hadapi, yang menunjukkan dirinya punya reflek yang baik.

Bahkan, Bento juga mempunyai catatan apik saat menghadapi penalti, di mana ia mampu menyelamatkan 25 persen penalti yang dihadapinya pada musim 2023 ini.

Kemudian, Bento juga tercatat melepaskan rata-rata 12,84 operan lambung dengan akurasi sebanyak 3,5 kali per 90 menit dan rata-rata melepaskan 17,82 operan pendek.

Secara kualitas, Bento jadi salah satu kiper modern yang diyakini bisa sukses di era saat ini, karena kemampuannya yang komplet. Tak heran Inter Milan begitu ngebet merekrutnya pada bursa transfer.

Baca Juga
Bursa TransferInter MilanYann SommerKiperLiga ItaliaBerita Transfer

Berita Terkini