x

Kesabaran Ada Batasnya! Stefano Pioli Semprot Allegri yang Cari 'Masalah' ke AC Milan

Senin, 4 Desember 2023 11:20 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
Stefano Pioli akhirnya membuka suara terkait sikap pelatih Juventus, Massimiliano Allegri yang terus tebar psywar ke klub Liga Italia (Serie A), AC Milan.

INDOSPORT.COM - Stefano Pioli akhirnya membuka suara terkait sikap pelatih Juventus, Massimiliano Allegri yang terus tebar psywar ke klub Liga Italia (Serie A), AC Milan.

Massimiliano Allegri selama beberapa bulan terakhir sering melontarkan ucapan bahwa Inter Milan bakal meraih Scudetto Serie A Italia 2023/24 dan Juventus tidak akan mampu menyalip mereka.

Baca Juga

Belakangan, sosok berumur 56 tahun yang dikabarkan sedang jadi incaran Chelsea itu juga menyerang AC Milan dengan berkata bahwa Rossoneri juga berpeluang raih Scudetto, tidak seperti Juventus.

Hal ini membuat Stefano Pioli selaku pelatih kepala Milan menyerang balik Max Allegri, meskipun ia tidak menyebut kata 'Allegri' dan 'Juventus' dalam komentarnya.

"Kemenangan ini (melawan Frosinone) adalah yang kami inginkan. Kami gagal meraih dua kemenangan berturut-turut di Serie A dalam dua bulan," ujar Pioli, dilansir dari Football Italia.

"Kami harus fokus untuk kembali ke puncak (klasemen) dan kami harus tampil konsisten untuk meraihnya. Mereka yang berkata tidak berambisi untuk ke puncak, adalah mereka yang belum berada di posisi itu selama bertahun-tahun," tutup Pioli.

Baca Juga

Perlu diketahui, terakhir kali Juventus menjuarai Serie A Italia adalah pada musim 2019/20. Setelah itu, mereka finis di posisi empat (2020/21 dan 2021/22) dan di posisi tujuh (2022/23).

Saat ini, Si Nyonya Tua menduduki peringkat dua di klasemen sementara dengan 33 poin. Skuad Massimiliano Allegri hanya terpaut dua poin dari Inter Milan di posisi satu.

AC Milan sendiri masih tertahan di peringkat tiga dengan 29 poin. Artinya, mereka masih butuh banyak kemenangan secara konsisten untuk bisa menggeser Juventus atau Inter Milan.

Kondisi ini tentu membuat Stefano Pioli merasa tersinggung dengan komentar dari Allegri dan pada akhirnya menyindir Juventus yang sebenarnya juga sedang mengincar gelar juara Liga Italia 2023/24.

Baca Juga

1. Catatan AC Milan di Laga Kontra Frosinone

Para pemain AC Milan setelah pertandingan kontra Frosinone, Sabtu (02/12/23) waktu setempat. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

AC Milan menjamu Frosinone di pekan ke-14 Serie A Italia 2023/24. Dalam pertarungan di San Siro tersebut, Milan berhasil menang 3-1.

Milan atau Rossoneri sukses unggul 3-0 terlebih dulu lewat gol dari Luka Jovic (43'), Christian Pulisic (50') dan Fikayo Tomori (74').

Baca Juga

Dalam laga tersebut, setidaknya ada lima poin yang menarik perhatian pengamat sepak bola, seperti dilansir dari laman Sempre Milan.

Pertama, Mike Maignan dan Theo Hernandez dinilai bisa mengoptimalkan seluruh kemampuan duo Prancis itu di laga kontra Frosinone. Maignan sendiri malah melakukan assist ke Pulisic.

Kedua, Luka Jovic juga tampil luar biasa. Padahal, selama ini ia dianggap tidak bisa diandalkan dan berpotensi dibuang Milan pada musim panas 2024.

Namun, eks pemain Fiorentina itu berhasil mencetak gol dan menyumbang assist bagi Tomori. Bahkan, Sempre Milan meyakini bahwa kalau Jovic bisa konsisten, ia bakal menggantikan Olivier Giroud secara permanen.

Baca Juga

Ketiga, Pulisic tamil gemilang. Pioli menurunkannya untuk menggantikan Rafael Leao yang absen karena cedera.

Di laga kontra Frosinone, Pulisic mampu membawa bola melewati beberapa pemain lawan sampai akhirnya bisa mencetak gol.

Keempat, penampilan Samuel Chukwueze kurang meyakinkan. Ia masih belum konsisten di AC Milan alias terkadang bagus, terkadang buruk.

Kelima, Yunus musah butuh meningkatkan performanya. Di awal-awal musim, Musah tampil menjanjikan. Namun, performanya menurun.

Di laga melawan Frosinone, Musah sempat terjebak offside. Ia juga gagal mengeksekusi peluang cantik untuk mencetak gol. Sehingga, Pioli harus fokus untuk pembenahan kualitas Yunus Musah.

Baca Juga
AC MilanJuventusMassimiliano AllegriStefano PioliFrosinoneLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini