x

Rumor Transfer Juventus: Pulangkan 2 Pemain, Incar Gelandang Monchengladbach

Senin, 4 Desember 2023 19:02 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
Juventus dikabarkan ingin memulangkan Federico Bernardeschi.

INDOSPORT.COM - Rumor bursa transfer klub Liga Italia (Serie A), Juventus, di mana mereka siap memulangkan dua pemain dan coba mendekati gelandang Borussia Monchengladbach, Manu Kone.

1. Federico Bernardeschi

Kabar mengejutkan muncul dari Juventus News 24. Raksasa Italia itu berharap bisa memulangkan Federico Bernardeschi di Januari 2024.

Baca Juga

Bernardeschi sendiri resmi meninggalkan Juventus pada 2022 dan langsung bergabung ke klub MLS, Toronto FC. Ia masih punya kontrak di Amerika Serikat sampai 31 Desember 2026.

Gelandang berumur 29 tahun itu sendiri sudah menghadiri big match Derby di'Italia melawan Inter Milan pada Senin (27/11/23) yang lalu.

Lebih lanjut, Toronto sendiri membuka peluang bagi pihak manapun untuk meminjam Bernardeschi di Januari, tapi tidak kalau ingin membelinya.

Dengan keputusan tersebut, Juventus mulai berminat kepada mantan pemain mereka itu. Namun, pihak manajemen belum bergerak.

Baca Juga

2. Matias Soule

Matias Soule adalah winger berusia 20 tahun Juventus yang sedang dipinjamkan ke Frosinone sejak 28 Agustus 2023 sampai akhir musim ini.

Namun, mengingat bahwa lini tengah skuad Massimiliano Allegri saat ini sedang krisis pemain, maka Si Nyonya Tua ingin memulangkannya di Januari 2024.

Rencana mereka bukan sekadar butuh sosok yang bisa mengisi sektor gelandang, tapi juga penampilan cemerlang Soule bersama Frosinone musim ini.

Matias Soule sudah dimainkan 13 kali bersama Frosinone dan sukses mencetak 6 gol dan menyumbang 1 assist. Jadi, tidak heran kalau Juventus tertarik untuk memulangkannya sesegera mungkin.

Baca Juga

1. 3. Manu Kone

Gelandang Borussia Monchengladbach, Manu Kone. (Foto: Instagram@borussia)

Tutto Juve melaporkan bahwa Juventus juga sedang memantau performa dari gelandang Borussia Monchengladbach yang bernama Manu Kone.

Kone saat ini masih berumur 22 tahun. Ia masih terikat kontrak dengan Monchengladbach sampai 30 Juni 2026. Kone punya harga jual 40 juta euro.

Baca Juga

Meski nilai pasarnya sangat tinggi, tapi Juventus diyakini akan berjuang untuk membelinya tahun depan. Namun, tidak disebutkan apakah mereka akan bergerak di musim dingin atau panas.

Bersama Monchengladbach musim ini, Kone baru dimainkan tujuh kali dengan total 525 menit bermain. Ia baru bisa mencetak satu gol.

Belum ada informasi lebih lanjut terkait apakah Juventus akan menjual pemain terlebih dulu demi memuluskan langkah menggaet Manu Kone.

4. Donny van de Beek

Satu lagi gelandang yang bakal didekati Juventus untuk bursa transfer musim dingin 2024 adalah Donny van de Beek. Sang pemain sudah tak betah di Manchester United lantaran minimnya menit bermainnya.

Baca Juga

Manchester United pun siap melepasnya secara permanen. Juventus berminat kepadanya. Namun, mereka hanya ingin memboyongnya ke Turin sebagai pinjaman saja.

Langkah ini dinilai bakal mengalami kegagalan. Sebab, Van de Beek sendiri sudah menjalin komunikasi dengan raksasa Turki, Galatasaray.

Berbeda dengan Juventus yang hanya ingin meminjamnya, Galatasaray siap menggelontor dana guna mendapatkan Van de Beek secara permanen di Januari.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedJuventusFederico BernardeschiLiga ItaliaDonny van de BeekBerita Bursa TransferManu Kone

Berita Terkini