Terkuak! Ada Ritual Khusus di Balik Keberhasilan Sepak Takraw Indonesia

Sabtu, 1 September 2018 19:23 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Lanjar Wiratri/INDOSPORT
Tim Sepak Takraw Indonesia dalam jumpa pers usai mendapat medali. Copyright: © Lanjar Wiratri/INDOSPORT
Tim Sepak Takraw Indonesia dalam jumpa pers usai mendapat medali.

INDOSPORT.COM - Ada ritual khusus yang dilakukan salah satu pemain sepak takraw Indonesia, Abdul Halim, sebelum membela timnas di ajang Asian Games 2018.

Apa ritual khusus yang dilakukannya sebelum sukses mengantarkan tim sepak takraw Indonesia meraih emas di Asian Games 2018?

Salah satu ritual religius dilakukan Abdul Halim sebelum mmbela tim sepak takraw Indonesia di Asian Games 2018. Ritual tersebut ialah bershalawat untuk menenangkan hati dan sekaligus menghilangkan gangguan mistis.

"Kalau saya pribadi selalu bershalawat sebelum pertandingan karena dalam agama Islam itu kan shalawat memang ada untuk menentramkan hati kita. Saya jadi tenang," ujar Abdul Halim kepada INDOSPORT.

"Selain itu juga shalawat bisa melindungi kita dari gangguan mistis membuat jiwa kita tenang juga jadi itu yang selalu saya lakukan," tambahnya.

Secara khusus, medali emas Asian Games 2018 untuk Indonesia dipersembahkan Abdul Halim untuk rakyat Indonesia. Halim menyebut medali yang diraih tim sepak takraw Indonesia sekaligus membungkam banyak pandangan sebelah mata berbagai pihak.

Tim sepak takraw Indonesia memang mencetak sejarah dengan mempersembahkan medali perak dan emas untuk Indonesia di Asian Games 2018. Ini kali pertama sepak takraw menyumbang medali di Asian Games 2018.

"Medali emas ini saya persembahkan untuk masyarakat Indonesia ya semoga ke depannya kita sepak takraw bisa membuktikan tak dipandang lagi sebelah mata oleh berbagai pihak," tutupnya.

Indonesia Raih Medali Emas Asian Games ke-31 dari Sepak Takraw

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%