Pesepeda Asal Belgia Meninggal Dunia Usai Alami Kecelakaan Horor Saat Turnamen

Selasa, 6 Agustus 2019 10:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Luc Claessen/Getty Images
Bjorg Lambrecht, pesepeda asal Belgia yang dikabarkan meninggal dunia Copyright: © Luc Claessen/Getty Images
Bjorg Lambrecht, pesepeda asal Belgia yang dikabarkan meninggal dunia

INDOSPORT.COM – Kabar duka menyelimuti cabang olahraga balap sepeda, usai pembalap asal Belgia, Bjorg Lambrecht meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan horor di turnamen Tour of Poland.

Atlet yang tergabung dengan tim Lotto-Soudal itu diketahui mengalami kecelakaan tunggal dengan menabrak beton pembatas sekitar 60 mil dari garis finish tahap ketiga.

Kondisi jalur balapan yang berbahaya karena hujan lebat membuat Lambrecht kehilangan kontrol atas sepedanya. Atlet berusia 22 tahun tersebut pun langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat dengan ambulans setelah kondisinya tidak memungkinkan untuk dibawa dengan helikopter.

Melansir dari Sun Sports, nyawa Lambrecht tak bisa tertolong dan meninggal dunia saat dilakukannya proses operasi untuk memulihkan cedera parah yang dialaminya.

Sementara itu, tim Lotto-Soudal telah mengonfrimasi kematian Lambrecht melalui akun resmi Twitter-nya, sekaligus menyatakan rasa bela sungkawa atas kepergian atletnya.

"Tragedi terbesar yang mungkin terjadi pada keluarga, teman, dan rekan setim Bjorg telah terjadi. Istirahat dalam damai, Bjorg Lambrecht,” tulis Lotto-Soudal.

Lambrecht dianggap sebagai salah satu pembalap yang paling menjanjikan di Belgia. Ia pernah memenangkan balapan U-23 pada 2017 silam. Lambrecht juga memenangkan kompetisi Best Young Rider di Criterium de Dauphine pada Juni 2019.