Bikers For Indonesia, Persembahan Khusus Anak Motor untuk Persatuan Bangsa

Senin, 14 Oktober 2019 12:55 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Lanjar Wiratri
© Media Acara Bikers For Indonesia.
Konferensi pers acara 'Bikers for Indonesia' pada Sabtu (12/10/19) di Motto Vilage, Kemang, Jakarta. Copyright: © Media Acara Bikers For Indonesia.
Konferensi pers acara 'Bikers for Indonesia' pada Sabtu (12/10/19) di Motto Vilage, Kemang, Jakarta.

INDOSPORT.COM - Pada Sabtu (12/10/19) bertempat di Motto Vilage, Kemang, Jakarta Selatan, sekumpulan komunitas pencinta kendaraan roda dua di Indonesia mengadakan konferensi pers untuk gelaran acara yang bertajuk 'Bikers For Indonesia'.

Mengangkat slogan 'Bersatu Itu Keren', acara kemah bersama ini diusung sebagai ajang kumpul nasional sekaligus diskusi guna menjawab seluruh isu dan permasalahan yang dirasakan oleh para pemotor saat melakukan hobi dan aktivitas favoritnya tersebut.

Acara 'Bikers For Indonesia' rencananya akan diselenggarakan pada 18-20 Oktober 2019 mendatang di Bumi Perkemahan Cibubur. Sekadar informasi, acara ini juga akan bertepatan dengan Konser Musik Untuk Republik yang akan dimeriahkan oleh lebih dari 50 musisi besar tanah air.

"Acara ini murni digagas oleh para bikers (pemotor), tidak ada kaitan dengan hal yang lain. Bikers diseluruh indonesia saya pikir sepakat dengan pernyataan bahwa garda pertahanan terakhir bangsa kita adalah persaudaraan," ujar Ade selaku Sekjen KRR W175 MC.
 
"Melalui acara ini juga, kami ingin tunjukkan bahwa bikers dari seluruh Indonesia siap bersatu untuk Persatuan dan Kesatuan NKRI," imbuhnya semangat.

Pada acara tersebut, akan diadakan diskusi nasional yang mengundang beberapa narasumber ternama di dunia permotoran antara lain, Bambang Soesatyo, Ketua MPR sekaligus pemotor Bikers Indonesia, Kakorlantas Kepolisian RI, Dirjen Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan.

Lalu selanjutnya ada Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran, Kementerian Koperasi dan UKM, Penggiat Motor Custom, Penggiat Motor Klasik, dan Penggiat Scooter.

"Kedepannya ini akan menjadi acara yang berkelanjutan. Kami juga ingin membuktikan bahwa bermotor ini bukan sekadar hobi atau lifestyle semata," tambah Ameng, salah satu peserta Bikers For Indonesia.

"Tapi kami juga membaca peluang untuk bagaimana kami bisa ikut berpartisipasi mendukung persatuan Indonesia," pungkasnya.