Intip Aksi Keren Marc Marquez Saat Geber Motor Trail

Minggu, 13 Oktober 2019 17:49 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Marc Marquez memiliki hobi menggeber motor trail Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Marc Marquez memiliki hobi menggeber motor trail

INDOSPORT.COM – Pembalap juara bertahan MotoGP, Marc Marquez kembali menunjukkan kehebatan dan kemampuannya di dunia Motocross saat menggeber motor trailnya dengan keren.

Dalam akun twitter-nya, Marquez terlihat sedang asyik memamerkan skill dengan motor trail untuk mengisi luang usai mengikuti balapan MotoGP Thailand 2019.

Rider berjuluk The Baby Alien tersebut terlihat sangat lihai menikung di atas jalanan bergelombang, serta menunjukkan kebolehannya, dan sempat ‘terbang’ di udara dengan kuda besi trail yang digunakannya di sebuah gunungan jalur lintasan yang terlihat gersang.

Pembalap asal Spanyol ini memang dikenal memiliki kegemaran menggeber motor trailnya, untuk mengisi waktu luang saat tak sedang mengaspal di ajang MotoGP.

Tak hanya itu, dunia motocross ternyata tak hanya menjadi sebuah hobi bagi pembalap Repsol Honda tersebut. Nyatanya, kegiatan itu membuatnya jarang terjatuh di lintasan MotoGP.

Menyadur dari laman berita olahraga Paddock GP, menggeber motocross memberikan keuntungan bagi karier Marquez sebagai seorang pembalap profesional.

Pasalnya, berlatih dan berpacu di ajang motorcross membantu melatih keseimbangan dan mengurangi risiko Marquez terjatuh saat menunggangi motor Honda RC123V miliknya.

"Saya memulai semuanya di motocross. Ini lebih dari sekadar latihan, tapi sebuah gairah. Saya benar-benar suka menunggangi motor motocross. Anda bisa melewati lap demi lap, dan kemudian tiba-tiba ada lebih banyak pembalap di trek dan lintasan berubah,” ujar Marquez.

“Jadi, Anda harus bereaksi cepat untuk menemukan jalan dan tak kehilangan kecepatan. Motocross benar-benar membantu mencegah pembalap terjatuh atau bagaimana merespons saat menggunakan motor MotoGP," tambahnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%