Olimpiade 2020 Memakan Tumbal, Atlet BMX Amerika Serikat Alami Pendarahan Otak

Sabtu, 31 Juli 2021 15:29 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Logo Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Logo Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Hajatan Olimpiade Tokyo 2020 telah memakan korban. Atlet BMX Amerika Serikat Connor Fields mengalami pendarahan otak setelah terlibat kecelakaan mengerikan pada Jumat (30/07/2021).

Insiden tersebut terjadi usai Fields terjatuh dari sepedanya saat melintasi tikungan pertama di babak semifinal. Kepala Fields membentur lintasan dan membuatnya harus dilarikan ke Rumah Sakit Sakit Internasional St. Luke di Tokyo.

Setelah menjalani pemeriksaan, dokter memvonis Fields menderita pendarahan otak. Federasi olahraga sepeda Amerika Serikat mengkonfirmasi kabar tersebut pada Sabtu (31/07/21).

"Para dokter melaporkan bahwa Fields mengalami pendarahan otak di tempat tersebut," kata USA Cycling melansir dari Reuters.

"Setelah satu malam di ruang ICU, para dokter dengan senang hati melaporkan bahwa tidak ada pendarahan tambahan, dan tidak ada cedera baru yang ditemukan. Fields telah dipindahkan dari unit perawatan kritis dan akan tetap berada di rumah sakit sampai kondisinya pulih,"

Sebelumnya, apa yang dialami atlet BMX tersebut membuat banyak pihak merasa berempati. Di jagad media sosial netizen mencurahkan dukungannya, termasuk kepada sang ibu atlet yakni Lisa Fields.

Dukungan yang deras mengalir tersebut membuat Lisa Field mengucapkan banyak terima kasih kepada para pengikutnya di laman Facebook.

Dalam unggahan terbarunya, Lisa Fields menulis jika putranya sedang berjuang, ia juga mengabarkan kondisi terbaru anaknya setelah menjalani perawatan instensif.

"CT scan terbaru menunjukkan tidak ada cedera otak tambahan dan tidak ada pendarahan tambahan sehingga dia telah dipindahkan dari perawatan kritis ICU ke perawatan tingkat tinggi dan tidak memerlukan operasi saat ini," tulisnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%