Trek Kejuaraan Dunia Sepeda Gunung di Palangka Raya Dinilai yang Terbaik

Minggu, 21 Agustus 2022 01:03 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko di acara pre event Cup Road Race, Sabtu (20/08/22). Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko di acara pre event Cup Road Race, Sabtu (20/08/22).

INDOSPORT.COM - Indonesia layak bangga jelang kesiapan Kejuaraan dunia UCI Mountain Bike Eliminator World Cup 2022, yang berlangsung di Palangka Raya, Kalimantan Tengah. 

Sebab trek yang akan digunakan dinilai menjadi trek yang terbaik darinseluruh kejuaraan dunia sepeda gunung yang telah berlangsung.

Kejuaraan dunia UCI Mountain Bike Eliminator World Cup 2022 memang dijadwalkan berlangsung di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Minggu 28 Agustus mendatang.

Jelang berlangsungnya kejuaraan dunia tersebut, memang segala persiapan terus dikebut. Bahkan trek lintasan yang akan digunakan kini sudah siao.

Trek yang  untuk pergelaran kompetisi balap sepeda gunung dunia di Palangkaraya merupakan salah satu yang terbaik. 

Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko saat meninjau lokasi lomba di Komplek Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya.

"Kegiatan ini tentu salah satu tujuannya mengajak anak-anak muda terus berlatih untuk menjadi atlet profesional mengikuti kejuaraan seperti UCI MTB. 

"Sehingga, Indonesia memiliki atlet yang potensial dalam mengikuti event bertaraf dunia," kata Moeldoko, Jumat (19/08/22).