Gubernur Kalteng dan Ketua OC Kejuaraan Dunia Balap Sepeda Sambut Kedatangan Atlet

Kamis, 25 Agustus 2022 14:11 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Tim Media UCI MTB World Cup
Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran menyambut kedatangan para atlet yang akan mengikuti Kejuaraan Dunia UCI MTB Eliminator World Cup 2022 di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Rabu (24/08/22). Foto: Tim Media UCI MTB World Cup Copyright: © Tim Media UCI MTB World Cup
Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran menyambut kedatangan para atlet yang akan mengikuti Kejuaraan Dunia UCI MTB Eliminator World Cup 2022 di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Rabu (24/08/22). Foto: Tim Media UCI MTB World Cup

INDOSPORT.COM - Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah mulai didatangi para atlet dunia UCI MTB Elimintator World Cup 2022.  

Puluhan atlet dunia dari 30 negara tiba di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Rabu 24 Agustus 2022. Selain itu dalam rombongan juga ada Kristof Bruyneel, CEO City Mountain Bike.

Mereka dijemput oleh Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran, didampingi oleh Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo dan Ketua Organizing Committee (OC) atau Ketua Panitia Pelaksana H Agustiar Sabran.

Saat tiba di bandara, rombongan disambut iringan tarian Dayak yang memesona. Kemudian, Agustiar Sabran melakukan prosesi tampung tawar kepada sejumlah peserta UCI MTB Eliminator World Cup 2022.  

Selanjutnya, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran memasangkan lawung dan lilis lamiang secara simbolis kepada salah satu peserta.

Para atlet juga dihidangkan sejumlah minumas khas Kalteng, di antaranya teh pasak bumi.

Dalam sambutannya, Sugianto Sabran mengutarakan rasa bahagia atas kedatangan para tamu dari berbagai Negara untuk mengikuti event UCI MTB Eliminator World Cup 2022 di Kalteng.

“Saya sangat senang, sangat gembira menyambut para tamu yang akan mengikuti balap sepeda gunung internasional di Kalteng atau yang kita kenal dengan UCI MTB Eliminator World Cup 2022," kata Sugiarto.

"Prosesi penyambutan kedatangan mereka ke sini merupakan awal dimulainya event UCI MTB Eliminator World Cup di Kalteng” tutur Sugianto Sabran.