Quentin Schutzenberger Jadi Juara UCI MTB Eliminator World Cup 2022

Minggu, 28 Agustus 2022 21:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© PB ISSI/Nick Hanoatubun
UCI MTB Eliminator World Cup 2022 Copyright: © PB ISSI/Nick Hanoatubun
UCI MTB Eliminator World Cup 2022

INDOSPORT.COM - Pesepada asal Perancis, Quentin Schutzenberger berhasil menggeser dominasi Simon Gegenheimer dalam nomor elite men di final Kejuaraan UCI MTB Eliminator World Cup 2022 yang berlangsung di Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Minggu (28/8/22).

Kejuaraan Dunia MTB Eliminator World Cup 2022 berlangsung Palangka Raya. Ini menjadi hajat Piala Dunia sepeda gunung pertama di Indonesia dan Asia Tenggara.

Dalam partai final yang digelar di Stadion Tuah Pahoe pada Minggu, 28 Agustus sore, Quentin menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 31,88 detik.

Sementara Simon yang menjadi pemegang gelar beruntun malah finish di belakangnya karena lebih lambat 01,62 detik.

Menanggapi kemenangan ini, Quentin menilai balapan kali ini sangat luar biasa. Terlebih dengan tingginya antusias penonton Indonesia.

"Balapan yang benar-benar luar biasa, apalagi balapan ini ditonton oleh publik yang luar biasa," ucap Quentin selepas laga.

Quentin menambahkan dalam balapan tadi dia sempat takut, namun akhirmya dia bisa menaklukkan trek yang berada di daerah stadion Tuah Pahoe.

"Saya berhasil lolos dari babak pertama, lalu di babak perempat final, saya sempat kesulitan lalu mengganti ban, tetapi akhirnya saya bisa menguasai balapan," jelas dia.

"Di semifinal, saya sempat merasa takut di tikungan pertama, tapi pada akhirnya saya bisa memenanginya, lalu di final saya sempat berada di posisi keempat,"

"Lalu saya berusaha sekeras mungkin karena saya yakin akan menang, lalu di akhir balapan, sang juara dunia (Simon) sempat menikung terlalu kiri, dan saya berhasil menyusulnya. Lalu saya pun memenangi balapan," beber dia.