Komunitas Sehat

Kelapa Gading Bikers (KGB), Klub Sepeda yang Memiliki Cycling School

Minggu, 11 Desember 2022 20:45 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Prio Hari Kristanto
© KGB Club
Kelapa Gading Bikers (KGB), Klub Sepeda yang Juga Mendirikan Cycling School. (Foto: KGB Club) Copyright: © KGB Club
Kelapa Gading Bikers (KGB), Klub Sepeda yang Juga Mendirikan Cycling School. (Foto: KGB Club)

INDOSPORT.COM – Kelapa Gading Bikers (KGB) merupakan klub sepeda berusia puluhan tahun yang juga memiliki cycling school.

KGB Cycling School sendiri resmi berdiri sejak Agustus 2020 silam dan dirikan oleh Hermansyah Handoko.

Terbentuknya KGB Cycling School bermula dari kegiatan gowes bersama yang hanya dilakoni oleh empat orang.

Kemudian tak berselang lama, anggota yang mengikuti kegiatan gowes bersama sembari memberikan edukasi itu bertambah menjadi 10 orang.

Beranjak dari kegiatan mengedukasi tersebut, hingga saat ini Kelapa Gading Bikers (KGB) menjadi suatu klub sepeda yang aktif dengan beragam kegiatan positif.

Sampai sekarang, tercatat sebanyak 133 member sudah resmi menjadi bagian dari klub Kelapa Gading Bikers (KGB) Cycling School.

Dalam hal ini Hermansyah juga menyebutkan bahwa KGB Cycling School selalu menamkan sebuah motto, yakni ‘Become a great cyclist from a great community’.

Para murid yang tergabung kedalam KGB Cycling School dikatakan Hermansyah Handoko nantinya akan langsung diberi latihan praktek gowes nge-loop di kawasan Jakarta Garden City (JGC), Cakung, Jakarta Timur.

"Benerin dulu cara bersepedanya, kita gowes di sini yang aman, di dalam area JGC (Jakarta Garden City),” ujar pria yang akrab disapa Om Kodok itu, Sabtu (10/12/22).

“Kalau sudah benar baru bisa praktik ke luar (jalan raya)," ujarnya.