Komunitas Sehat

Bike To Care 2023 Lombok Loop: Ajak Pesepeda Gowes Sejauh 370 KM Sembari Beramal

Sabtu, 14 Januari 2023 22:15 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Indra Citra Sena
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Press Conference SOS Children’s Villages di Indonesia Bike To Care 2023 #LombokLoop 370KM, Selasa (10/01/23). Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Press Conference SOS Children’s Villages di Indonesia Bike To Care 2023 #LombokLoop 370KM, Selasa (10/01/23).

INDOSPORT.COM – Untuk ketiga kalinya, SOS Chilldern’s Villages Indonesia kembali menggelar perhelatan Bike To Care 2023.

Serupa dengan tahun lalu, acara amal ini bertujuan guna meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap hak-hak anak lewat bersepeda.

Mengusung tema #MengayuhUntukAnak dengan menerapkan konsep Ultra-Distance Cycling 370KM, Bike To Care 2023 kali ini bakal berlangsung di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Para pesepeda tak hanya mengayuh mengelilingi Lombok, tetapi juga berbagi kebaikan dengan melakukan penggalangan dana melalui halaman donasi atas nama masing-masing pesepeda.

Gregor Hadi Nitihardjo, National Director SOS Children’s Villages, berharap agar semakin banyak masyarakat Indonesia yang turut serta dalam acara amal ini.

“Kami berharap melalui kegiatan ini juga dapat membangkitkan perekonomian dan sektor pariwisata Indonesia, khususnya Lombok yang sekarang semakin bangkit setelah pandemi melanda,” tutur Gregor pada sesi Konferensi Pers, Selasa (10/01/23).

“Dengan Bike To Care 2023, kami berharap untuk dapat menyebarkan manfaat positif untuk semua, bagi para pesepeda, bagi Pulau Lombok dan terutama bagi anak-anak Indonesia,” imbuhnya.

Seluruh hasil penggalangan dana Bike To Care 2023 nantinya akan diperuntukkan bagi pemenuhan hak-hak para anak yang telah atau terancam kehilangan pengasuhan orang.

Hak-hak anak tersebut diantaranya meliputi hak kelangsungan hidup, hak tumbuh kembang,hak perlindungan, serta hak berpartisipasi demi masa depan anak Indonesia.