Mengenal Atlet 'Pemecah Telur' Medali Timor Leste di SEA Games 2019

Senin, 9 Desember 2019 16:01 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© ESPN
Atlet taekwondo Timor Leste, Amorin Imbrolia Araujo dos Reis, sukses mempersembahkan medali perunggu di cabang Taekwondo SEA Games 2019. Copyright: © ESPN
Atlet taekwondo Timor Leste, Amorin Imbrolia Araujo dos Reis, sukses mempersembahkan medali perunggu di cabang Taekwondo SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Timor Leste sempat berhari-hari tanpa medali di SEA Games 2019. Namun penantian itu akhirnya usai setelah mereka mendapatkan perunggu dari cabor tinju atas nama Jose Barretto Quintas Da Silva, Minggu (08/12/19). 

Jose Barretto Quintas Da Silva merupakan atlet tinju di nomor 52 kg kelas terbang pria. Dirinya terhenti di babak semifinal usai dikalahkan petinju Thailand, Ammarit Yaodam, dengan skor 1-4. 

Walau kalah, Da Silva tetap berhak mendapatkan medali perunggu. Medali ini menjadi yang pertama didapatkan Timor Leste di SEA Games 2019 ini

Jose Barretto Quintas Da Silva merupakan petinju muda Timor Leste kelahiran 9 September 1998. Petinju yang memiliki tinggi 155 cm ini telah terjun cukup lama di dunia tinju. 

Ia bahkan pernah mengikuti Ajang Asian Games 2018, tetapi ia pulang tanpa medali. Pada 2018 lalu Jose Barretto Quintas Da Silva mengikuti kejuaraan tinju kelas terbang ringan di JIEXPO Kemayoran, Indonesia. 

Namun langkah Da Silva terhenti di babak 16 besar oleh petinju tuan rumah, Mario Blasius Kali, dengan skor telak 5-0. 

Jose Barretto Quintas Da Silva tak sendiri sebagai penyumbang medali Timor Leste. Setelah dirinya merebut perunggu, atlet taekwondo, Amorin Imbrolia Araujo dos Reis, juga mempersembahkan medali.

Amorin Imbrolia meraih medali perunggu di cabang taekwondo di bawah 57 kg putri SEA Games 2019. Dalam perjuangannya meraih medali, Amorin Imbrolia Araujo dos Reis sampai mendapat dukungan dari suporter tuan rumah. Banyak pula yang memberikan selamat di media sosial.