Diperkuat 5 Atlet Nasional, Taekwondo Jateng Bidik 3 Medali Emas PON XX

Senin, 20 September 2021 20:16 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sebanyak 20 atlet taekwondo Jawa Tengah akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, 2-15 Oktober 2021. Mereka akan unjuk aksi untuk meraih prestasi tertinggi.

Lima di antara 20 atlet tersebut berlabel atlet nasional. Kelima atlet tersebut adalah Reinaldy Atmanegara, Dinda Putri Lestari, Shaleha Fitriana Yusuf, Mutiara Habiba, dan M. Hafiz.

Atlet Taekwondo Jateng akan turun pada nomor poomsae (jurus) dalam empat kategori dan nomor kyurogi (tarung) sebanyak 14 kelas.

Pengprov TI Jateng bertekad semua atlet yang diterjunkan mampu meraih medali emas. Setidaknya tiga medali emas menjadi target mereka.

"Target memang 3 medali emas. Tapi Pengprov TI Jateng meyakini atlet yang bertarung semuanya dapat medali emas," kata Master Alex Harijanto, Ketua Pengrov TI Jateng.

PON memang selalu menjadi barometer prestasi olahraga. PON Papua memiliki arti penting bagi taekwondo Jateng untuk menggores prestasi maksimal.

Selama ini Pengprov TI Jateng telah memiliki kantor sekretariat yang representatif 3 lantai di Jalan Sedane 10 Semarang. Dan kini Pengprov TI Jateng sedang membangun dua Dojang lengkap dengàn mess atlet. Satu bangunan lagi untuk sarana latihan olahraga beladiri lengkap dengan fasilitasnya di kawasan Cangkiran, Mijen Semarang.

"Pengprov TI Jateng melakukan gaspoll untuk Taèkwondo Jateng," tegas Alex mantan pelatih taekwondo nasional yang menghasilkan 3 perak dan 1 perunggu di Olimpiade Barcelona 1992 itu.