Bangga! Wanita Indonesia Raih Penghargaan Wasit Terbaik Kejuaraan Dunia

Rabu, 15 Desember 2021 16:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bangga! Wanita asal Indonesia meraih penghargaan sebagai wasit internasional terbaik di Kejuaraan Dunia Para-Taekwondo, Minggu (12/12/21).

Adapun sosok wanita yang dimaksud ialah Rahadewi Neta, wasit spesialis Taekwondo yang sudah malang-melintang di kompetisi beladiri skala nasional hingga internasional.

Seiring dengan majunya industri olahraga, para penyandang disabilitas juga semakin mendapat perhatian, dan akhirnya dibuat sebuah kejuaraan khusus bagi difabel.

Khusus untuk cabang olahraga Taekwondo, ada ajang Para-Taekwondo, yang kini sudah dipertadingkan di Kejuaraan Dunia hingga Paralimpiade, ajang olahraga tertinggi.

Rahadewi Neta pun dipanggil untuk jadi wasit di Kejuaraan Dunia Para-Taekwondo ke-9 tahun 2021, yang digelar di Turki pada Sabtu dan Minggu, 11-12 Desember lalu.

Selain Rahadewi dari Indonesia, ada juga wasit wanita dari Italia, Tunisia, dan Maroko yang diminta jadi pengadil pertandingan di Kejuaraan Dunia Para-Taekwondo 2021.

Tak hanya atlet Para-Taekwondo yang bisa naik podium. Rahadewi Neta rupanya juga dinobatkan sebagai wasit wanita terbaik. Momen itu ia bagikan melalui Instagram.

"Sangat mengejutkan dan senang sekali, saya merasa terhormat dapat menerima gelar Wasit Internasional Wanita Terbaik," ungkap Rahadewi Neta melalui Instagram.

"Ini menjadi ajang yang paling signifikan bagi karier profesional saya. Terima kasih yang terdalam untuk Mr. Chakir Chelbat dan WT Member Board World Parataekwondo."