Gali Potensi Atlet Nasional, Sirkuit Tenis Meja Berhadiah Total Rp2,5 Miliar

Jumat, 3 Februari 2023 22:44 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Silatama
Sirkuit Laga Tenis Meja Utama (Silatama). Copyright: © Silatama
Sirkuit Laga Tenis Meja Utama (Silatama).

INDOSPORT.COM - Turnamen tenis meja tidak boleh berhenti meski kisruh organisasinya belum juga berakhir. Itulah yang mendorong pecinta tenis meja, Singgih Yehezkiel, untuk terus berkarya. 

Setelah sukses menggelar turnamen tingkat nasional dan liga tenis meja di berbagai kota secara rutin dalam rangka memberikan wadah bagi atlet tenis, kini ayah Grand Master Wanita (GMW), Irene Kharisma Sukandar, kembali menggelar hajatan yang lebih besar.
 
Tidak tanggung-tanggung Singgih Yehizkiel yang menjabat Ketua Liga melaunching liga putaran baru berjatuk Liga Tenis Meja Terry Palmer Indonesia (LTMTPI) 2023/2024 yang berhadiah total Rp2,5 miliar. 

“Event tenis meja tidak boleh berhenti. Liga ini adalah sebagai langkah awal untuk berbuat sesuatu yang berguna dan bermanfaat,” kata Singgih Yehikiel di Jakarta, Jumat (3/2/23).

"Merangkul atlet tenis meja Indonesia yang berbakat dalam suatu wadah pertandingan olahraga yang terarah dan terencana sebagai media uji kemampuan yang berkesinambungan," cetusnya.

Ketua Panitia Pelaksana LTMTPI 2023-2024, Jopie Warsono mengatakan, pelaksanaan liga tenis meja ini mendapat dukungan penuh dari Direktur Terry Palmer Indonesia, Johnny Pesik. 

Hal ini terkait dari sejarah prestasi Tenis Meja Indonesia yang pernah berjaya periode 1980-1990. Prestasi ini lahir berkat berjalannya Sirkuit Laga Tenis Meja Utama (Silatama). 

“Tim Tenis Meja Indonesia pernah berjaya dengan menyapu bersih medali emas yang diperbutkan pada SEA Games 1993 Singapura dengan perolehan tujuh medali emas,” ujar Jopie Warsono yang menjadi bagian dari Tim Tenis Meja indonesia. 

Mantan petenis meja klub Gudang Garam yang menjuarai Silatama tiga tahun berturut-turut ini mengatakan LTMTPI akan digelar dalam delapan putaran di 2023 dan 2024. Seri pertama akan digelar di GOR Singasana, Bandung, Jawa Barat, 8-10 Maret mendatang. 

"Makanya, pak Johnny Pesik memberikan dukungan penuh pelaksanaan Liga Tenis Meja Terry Palmer Indonesia. Seri pertama sudah ditetapkan di Bandung dan seri berikutnya akan ditentukan kemudian," tegasnya.