Diguncang Rentetan Skandal, Bintang Tenis Meja China Jadi Trending Topic

Rabu, 5 April 2023 14:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Bintang tenis meja sekaligus mantan pacar artis cantik Jin Tian, Zhang Jike, tengah jadi perhatian usai terjerat rentetan skandal sampai jadi trending topic.

INDOSPORT.COM –  Bintang tenis meja sekaligus mantan pacar artis cantik Jin Tian, Zhang Jike, tengah jadi perhatian usai terjerat rentetan skandal sampai jadi trending topic.

Melansir Global Times, dalam sepekan terakhir, rumor dugaan aktivitas kriminal Zhang Jike mulai beredar di berbagai platform online.

Menurut rumor, bintang tenis China yang pernah menempati ranking satu dunia itu pernah berutang beberapa juta yuan karena perjudian.

Untuk bisa mengatasi utangnya, Zhang Jike disebut mengirimkan video ‘pribadi’ mantan pacarnya, diduga artis Jin Tian, kepada debitur sehingga mengarah pada tindakan pemerasan.

Pihak pengacara dari Zhang Jike telah menuduh rumor tersebut, baik terkait utang judi maupun pelanggaran privasi sang mantan pacar.

Dalam unggahan di weibo pada Kamis (30/03/23), pengacara  Zhang Jike menyatakan telah mulai mengumpulkan bukti atas orang-orang yang telah merusak reputasi kliennya itu.

Meskipun ada bantahan dari pihak bintang tenis meja China tersebut, namun seorang jurnalis Li Weiao dalam akun Weibo menyatakan bahwa rumor tersebut benar adanya.

Jurnalis Li Weiao telah mengirimkan video pribadi mantan pacarnya kepada pihak ketiga dan Zhang Jike juga memiliki utang sebesar 5 juta yuan (sekitar Rp10,8 miliar) yang belum dibayarkan.

Akibat desas-desus tersebut, hastag Zhang Jike telah menghiasi trending topic media China di berbagai platform media online.

Akibat lainnya, peraih emas Olimpiade London 2012 itu harus kehilangan sejumlah kontrak kerja sama dengan sejumlah brand ternama.