Petinju Ini Bernazar Untuk Sumbang Rp 18 Miliar Bila Jadi Juara Dunia

Jumat, 29 September 2017 12:21 WIB
Editor: Rizal
© REUTERS
Anthony Joshua vs Kubrat Pulev. Copyright: © REUTERS
Anthony Joshua vs Kubrat Pulev.

Pulev menjadi penantang pertama yang bakal dihadapi Joshua. Sebelumnya, Joshua merebut gelar juara dunia setelah mengkanvaskan legenda kelas berat, Wladimir Klitschko, 29 April lalu.

Pertarungan antara Joshua menghadapi Pulev akan digelar di Principality Stadium, Cardiff, Wales, 28 Oktober mendatang.

Meski berstatus underdog, Pulev mengaku bakal tampil habis-habisan guna menjadi petinju pertama yang mengalahkan Joshua. Bahkan dirinya berjanji akan mendonasikan setengah dari hadiah uang yang bakal didapatnya apabila bisa mengalahkan Joshua.

"Hari demi hari, pertarungan besar di Cardiff akan segera tiba. Jika saya menang, saya akan mendonasikan sebagian dari bayaran saya untuk para yatim atau rumah sakit, untuk menyelamatkan nyawa manusia," ujar Pulev seperti dilansir Thesun.co.uk.

"Saya akan senang apabila bisa menjadi juara dunia," ujar petinju berjuluk The Cobra itu.

Menurut The Sun, Pulev akan mendapatkan bayaran sebesar 2 juta poundsterling, alias sekitar 36 miliar rupiah untuk pertarungannya menghadapi Joshua.

Pulev, 36 tahun, akan menghadapi Joshua, petinju yang namanya sedang bersinar usai kemenangannya atas Klitschko.

Petinju Bulgaria itu memang baru sekali kalah sepanjang 26 kali naik ring profesional. Hanya saja, satu kekalahan itu merupakan kekalahan KO yang diderita atas Klitschko, pada 15 November 2014.

© @PA
Wladimir Klitschko tampak di bawah kaki Anthony Joshua yang tengah melakukan selebrasi. Copyright: @PAWladimir Klitschko tampak di bawah kaki Anthony Joshua yang tengah melakukan selebrasi.

Adapun Joshua sukses mengkanvaskan Klitschko, sekaligus menjadi petinju yang berhasil "memensiunkan" Klitschko.

Joshua yang merupakan peraih medali emas Olimpiade 2012, memiliki rekor pertarungan 19 kali menang, dimana semua kemenangan didapat secara KO.