Ungkapan Mengejutkan Chris John soal Calon Lawan Daud Yordan di Inggris

Jumat, 9 November 2018 15:08 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Kayis/Indosport
Chris John. Copyright: © Kayis/Indosport
Chris John.

INDOSPORT.COM – Petinju kebanggaan Indonesia, Daud Yordan bakal menjalani International Fight yang bertajuk 'Eliminator for: WBA Super World Lightwight Championship' di Manchester Arena, Inggris, Sabtu (10/11/18) mendatang.

Daud bakal bertemu dengan petinju tuan rumah yaitu Anthony Crolla, yang saat ini berada di peringkat keempat kelas ringan.

Tidak terlepas dari itu, Chris John yang pernah menjadi petinju andalan Indonesia di pentas Internasional pun mengatakan bahwa lawan Daud Yordan tidak memiliki keistimewaan yang berarti dalam segi kemampuan.

"Saya yakin Daud Yordan masih bisa mengalahkan Crolla karena yang bersangkutan memiliki kelebihan dibanding petinju Inggris tersebut," kata Chris John dikutip dari Antara.

Chris John yang juga pernah mengalahkan Daud Yordan mengungkapkan bahwa petinju asal Indonesia ini memiliki satu kelebihan dibanding dengan lawannya. Katanya, Daud mempunyai pukulan yang akurat dan keras.

Di samping itu juga, Chris John memprediksi bahwa Daud Yordan pasti bakal menang di pertarungan nanti. Sebabnya pelatih Daud, Pino Bahari tahu bagaimana cara mempersiapkan petinjunya tersebut.

"Saya pikir pelatih Daud Yordan (Pino Bahari) tahu untuk mempersiapkan Daud dengan sebaik-baiknya," tambahnya.

Catatan mengesankan ditorehkan Daud selama dia berlaga di kelas ringan ini. Daud sudah bertarung dengan 33 menang (26 diantaranya dengan KO), enam kali kalah dan tiga kali seri.

"Ini bukti bahwa Daud lebih pengalaman dari Crolla," jelasnya lagi.

Sekadar informasi, Daud Yordan menempati peringkat kedua di kelas ringan dengan berat badan (61,2 kilogram) WBA dan Anthony Crolla berada di peringkat keempat.

Terakhir Daud Yordan bertanding yaitu mampu mengalahkan petinju asal Rusia, Pavel Malikov dengan KO di DIVS Ekatinburg, Rusia pada 23 April 2018 lalu.

Penulis: Abdullah Saputra

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Sepak Bola hanya di INDOSPORT