Kalah KO dalam 90 Detik, Petinju Australia Putuskan Pensiun

Sabtu, 1 Desember 2018 20:19 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© streamable.com
Salah satu petinju meninggal setelah KO. Copyright: © streamable.com
Salah satu petinju meninggal setelah KO.

INDOSPORT.COM - Petinju berkebangsaan Australia, Anthony Mundine memutuskan untuk mengakhiri kariernya lebih cepat. Keputusan ini diutarakannya usai mengalami kekalahan memalukan dari rekan senegaranya, Jeff Horn.

Mundine mengalami kalah KO dari Jeff Horn hanya dalam kurun waktu tak lebih dari 100 detik. Pertarungan yang dihelat di Suncorp Stadium pada Sabtu (01/12/18) dinihari ini lantas menjadi perbincangan dunia, hingga membuat Mundine terguncang.

Meski demikian, petinju 43 tahun tersebut tetap menaruh hormat pada Jeff Horn dan mendoakan juniornya tersebut agar mampu menaklukkan pertarungan selanjutnya.

“Jeff membuktikan bahwa dia adalah pria yang lebih baik daripada saya malam ini dengan sebuah pukulan yang lebih baik,” ucap Mundine sebagaimana dilansir dari portal berita olahraga Fox Sport.

“Pukulan itu mengenai saya lebih awal. Waktu saya di tinju sudah habis dan semoga beruntung untuk Jeff, saya berharap dia bisa lanjut dan melakukan hal baik seperti balas dendam kepada Crawford,” tambah Mundine lagi.

Berkarier sebagai petinju sejak 18 tahun lalu, Mundine dikenal sebagai petarung yang memiliki kecepatan melebihi rata-rata petinju lainnya.

Mundine telah memegang gelar kelas menengah super WBA dua kali antara 2003 dan 2008, serta gelar kelas menengah IBO dari 2009 hingga 2010, dan gelar super kelas welter sementara WBA dari 2011 hingga 2012.

Ikuti Terus Informasi Seputar Dunia Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.