Bukan Anthony Joshua, Ini Petinju Kelas Berat Terbaik Dunia Versi Amir Khan

Kamis, 27 Desember 2018 17:57 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Petinju asal Inggris, Amir Khan. Copyright: © Getty Images
Petinju asal Inggris, Amir Khan.

INDOSPORT.COM - Mantan juara dunia kelas walter WBA, Amir Khan, menyangsikan pertarungan Deontay Wilder vs Anthony Joshua akan benar-benar terjadi. Bahkan, menurutnya akan jauh lebih menyenangkan bagi Wilder bertarung ulang dengan Tyson Fury saja.

Khan menilai bahwa Wilder dan Fury merupakan petinju kelas berat terbaik dunia saat ini. Hal tersebut tidak lepas dari pertarungan sengit keduanya di Staples Center, Los Angeles, pada awal bulan Desember kemarin.

“Saya tidak yakin laga melawan Joshua akan terlaksana. Tidak ada gunanya. Akan tetapi, saya bisa melihat potensi pertarungan ulang itu (Wilder vs Fury),” kata Khan kepada Boxing Scene.

Laga di Staples Center antara Wilder dan Fury sendiri memang masih menyisakan ganjalan bagi sejumlah pihak. Pertarungan yang memperebutkan sabuk juara dunia kelas berat WBC tersebut berakhir imbang tanpa pemenang.

Situasi kian memanas setelah Wilder diperkenankan mengangkat sabuk kemenangan lantaran ia berstatus juara bertahan.

Oleh karena itu, Khan menilai pertarungan ulang keduanya akan jauh lebih menarik untuk disaksikan. Seperti para penggemar tinju di seluruh dunia, Khan pun merasa senang jika laga tersebut bisa benar-benar terwujud.

“Laga waktu itu benar-benar hebat dan saya tidak sabar untuk menyaksikannya lagi. Saya pun merasa dunia sudah tahu bahwa petinju kelas berat dunia terbaik sekarang seharusnya Fury dan Wilder. Mereka seolah tak terkalahkan,” kata Khan lagi.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM