Hancurkan Petinju Jepang dalam 2 Menit, Segini Hadiah Uang Mayweather

Selasa, 1 Januari 2019 17:32 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Floyd Mayweather mengungkapkan upah yang ia terima usai memenangkan duel selama dua menit pada pertarungan ekshibisi melawan petinju muda asal Jepang Tenshin Nasukawa, Senin (31/02/19) waktu setempat.

Petinju veteran berusia 41 tahun ini menjatuhkan Nasukawa dengan sangat mudah. Ia hanya menghujamkan tiga kali pukulan secara beruntun selama 139 detik dalam satu ronde di ajang tinju Rizin 14 di Tokyo.

Usai pertarungan tersebut, Mayweather mengumumkan melalui akun media sosial Instagram, bahwa ia mendapatkan gaji sebesar 9 juta dolar AS atau setara dengan Rp130 miliar dari pertarungannya selama dua menit lebih.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Floyd Mayweather (@floydmayweather) on

Bisa dipahami, jumlah gaji tersebut sebenarnya dihitung dari perjanjian gaji yang akan ia terima per detiknya, yakni sebesar 69 juta poundsterling atau Rp1,26 triliun untuk bertarung selama sembilan menit alias 540 detik dalam tiga ronde.

Di sisi lain, Nasukawa yang tersungkur di sudut ring tampak melempar handuknya dengan kesal. Ia bahkan didapati menangis usai bertarung dan ketika wawancara pasca pertandingan.

Meskipun demikian, hasil pertarungan ini tidak akan tercatat dalam karier kedua petarung. Terlepas dari siapa yang menang atau yang kalah, keduanya sama-sama masih memegang rekor kemenangan.

Sejauh ini, Mayweather yang masih menyatakan pensiun memegang rekor 50-0. Sedangkan, Nasukawa yang baru berusia 20 tahun memiliki rekor 28-0 dalam duel kick boxing dan skor 4-0 di laga MMA.

Terus Ikuti Berita Tinju  dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT