Mike Tyson Ungkap Telah Dihipnotis oleh Pelatihnya Saat Muda

Sabtu, 19 Januari 2019 13:17 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Nama Mike Tyson memang akan selalu dikenang sebagai salah satu petinju tersukses di dunia. Selama kariernya, petinju berjuluk Si Leher Beton ini berhasil memenangkan 50 pertandingan, dan menjadi juara termuda kelas berat pada tahun 1986.

Akan tetapi, secara mengejutkan Mike Tyson baru-baru ini mengungkapkan rahasia dibalik kesuksesannya selama ini. Dalam sebuah podcast yang dipandu oleh Joe Rogan, Tyson mengungkapkan bahwa pelatihnya saat itu, Cus D'Amato dipercayai telah menghipnotisnya saat mengawali karier sebagai petinju.

" Mereka berbicara kepada saya, 'Anda akan menjadi buas, menjadi hewan yang cerdik, Anda bekerja, Anda pergi untuk ini." 

"Anda adalah hewan yang ganas, Anda akan bertarung dengan kedua tangan, gunakan jab anda untuk menjadi binatang yang buas,' itulah yang mereka katakan kepada saya saat masih muda," ungkap Mike Tyson dalam podcast tersebut.

Ucapan Tyson, seolah-olah benar adanya hipnotis yang dilakukan oleh sang pelatih. Lihat saja track recordnya yang memiliki total kemenangan dengan KO sebanyak 40 kali. Bahkan, dirinya pernah memenangkan 15 pertandingan secara berturut-turut setelah mengalahkan lawannya dengan KO di ronde pertama.

Sayang, kariernya yang sudah dibandung dengan susah payah tidak diimbangi dengan sikapnya di luar ring. Tercatat, Tyson acap kali keluar masuk jeruji besi akibat beberapa kasus, seperti pemerkosaan, hingga pada akhirnya harus bangkrut pada tahun 2003. Tiga tahun setelahnya, Tyson pun akhirnya pun memutuskan untuk pensiun sebagai petinju.

Terus Ikuti Update Tinju dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM