Tanggapan Agen Mayweather soal Tantangan Duel Ulang Pacquiao

Senin, 21 Januari 2019 20:49 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© mirror.co.uk
Floyd Mayweather dengan kaos berwarna pink Copyright: © mirror.co.uk
Floyd Mayweather dengan kaos berwarna pink

INDOSPORT.COM – Floyd Mayweather dilaporkan tidak berminat untuk menjalani duel ulang melawan Manny Pacquiao. Hal ini disampaikan oleh CEO promosi petinju Pacquiao, Leonard Ellerbe.

Pacquiao baru saja mempertahankan gelar kelas welter WBA-nya setelah berhasil mempecundangi petinju Amerika Serikat, Adrien Broner melalui keputusan angka 119-108 selama 12 ronde, di Las Vegas, Minggu (20/01/19).

Usai kemenangan tersebut, Pacquiao secara terbuka mengundang mantan rivalnya, Mayweather, untuk bangun dari masa pensiunnya dan kembali bertanding dengannya.

Keinginan Pacquiao didengar oleh Ellerbe. Sontak sang CEO membantah bahwa pertandingan ulang itu akan terjadi mengingat Mayweather sudah memutuskan pensiun.

“Dia (Mayweather) sudah pensiun, dia tidak tertarik melakukannya (tinju),” kata Ellerbe dilansir Daily Star.

“Itu bukan hanya soal uang, percaya atau tidak.”

Ellerbe menjelaskan alasannya, bahwa kini bukan saatnya Mayweather untuk bersenang-senang di atas ring.

Di usianya yang menginjak 43 tahun, Mayweather lebih memilih menikmati diri sendiri daripada harus memusingkan soal rekor yang sudah diperoleh di sepanjang kariernya.

“Dia tidak memiliki motivasi, keinginan. Dia menjalani kehidupan terbaik, bepergian, berbisnis, menghabiskan penghasilannya yang tidak akan habis selama bertahun-tahun.”

“Usianya akan 43 tahun pada 24 Februari dan sudah cukup (dunia tinju). Apa gunanya menghasilkan semua uang itu tetapi Anda tidak bisa bertahan dan membelanjakannya.”

“Dia memiliki karier yang fenomenal, dia memecahkan semua rekor dan tidak ada yang bisa membuktikannya.”

Terakhir kali Mayweather naik ke atas ring ketika ia menundukkan petinju muda asal Jepang, Tenshin Nasukawa pada akhir tahun lalu.

Namun duel tersebut tidak menghasilkan pemenang atau yang kalah karena hanya menjadi duel ekshibisi semata. 

Perlu diketahui, duel ulang ini diungkapkan oleh Pacquiao lantaran ia pernah dikalahkan Mayweather pada tahu 2015. Pertarungan sengit bertajuk  ‘The Fight of the Century’ itu akhirnya dimenangkan oleh petinju dengan rekor 50-0.

Terus Ikuti Berita Tinju  dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT