Bukan Mayweather atau McGregor, Petinju Ini yang Berani Tantang Pacquiao

Senin, 28 Januari 2019 14:42 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Boxing Scene
Manny Pacquiao dan Keith Thurman Copyright: © Boxing Scene
Manny Pacquiao dan Keith Thurman

INDOSPORT.COM – Nampaknya Manny Pacquiao tak perlu menanti pertandingan ulang dengan musuh bebuyutannya, Floyd Mayweather karena ia memiliki saingan baru yakni, Marquee Keith Thurman.

Thurman yang baru saja mempertahankan gelar sabuk juara WBA nya usai mengalahkan Josesito Lopez di di Barclays Center di New York, Minggu (27/01/18) menyatakan bersedia melawan Pacquiao jika ia ditantang oleh legenda tinju tersebut.

Menurut Thurman, dia bahkan rela membiarkan Pacquiao memilih tempat pertarungan yang dianggap akan lebih seru dibandingkan saat ia melawan Adrien Broner yang telah meraup keuntungan besar.

“Saya bersedia untuk melawannya jika Pacquiao menginginkan duel tersebut. Mungkin Brooklyn, mungkin Vegas, di mana pun Manny Pacquiao menginginkannya, saya bahkan akan melawannya di Filipina jika harus,” kata Thurman kepada AFP.

Ia juga mengungkapkan lebih senang melawan Pacquiao dibandingkan dengan Shawn Porter, yang merupakan juara kelas welter Federasi Tinju Internasional, dan Errol Spence, yang jadi juara Dewan Tinju Dunia kelas 147 pound.

Pria asal Amerika Serikat itu mengatakan melawan legenda seperti Pacquiao adalah prioritasnya, terutama di usia petinju senior tersebut menginjak 40 tahun.

Thurman telah pulih usai menjalani operasi untuk menghilangkan penumpukan kalsium dari siku kanannya, dan juga menderita cedera di tangan kiri pada Maret 2018 yang memaksanya untuk cuti dari dunia tinju profesional.

Namun kini Thurman telah pulih, dan juga sudah siap untuk berduel dengan Manny Pacquiao jika petinju yang berjuluk Pacman itu berkenan untuk menerima tantangannya.

Terus Ikuti Berita Tinju Lainnya Hanya di INDOSPORT