Floyd Mayweather ke Conor McGregor: Dia Versi KW dari Saya!

Minggu, 10 Februari 2019 14:53 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Duel tinju Floyd Mayweather vs Manny Pacquiao pada 2015 silam. Copyright: © Getty Images
Duel tinju Floyd Mayweather vs Manny Pacquiao pada 2015 silam.

INDOSPORT.COM - Petinju asal Amerika Serikat, Floyd Mayweather, baru-baru ini melontarkan komentar tak terduga perihal petarung UFC Conor McGregor dalam sebuah acara Youtube bersama komedian, Kevin Hart. 

Dalam acara bertajuk Cold As Balls, petinju 41 tahun itu menilai McGregor sebagai versi tiruan alias KW dari dirinya.  

Perkataan Floyd tersebut memang tidak bermaksud ofensif ataupun untuk menghina McGregor. Melalui pernyataan tersebut, petinju berjuluk 'Money' itu justru hendak berpendapat bahwa ia dan petarung kontroversial UFC tersebut memiliki sejumlah kesamaan.

Di samping keduanya pernah bertarung secara sengit di ring tinju pada 2017 lalu, Mayweather ternyata menaruh kekaguman tersendiri untuk McGregor. Ia bahkan menyebut McGregor merupakan versi kulit putih dari dirinya.

''McGregor adalah Mayweather versi Kaukasia (kulit putih), kau tahu, dia versi tiruan saya,'' ucap Mayweather.

''Saya menghormati dia, dia (petarung) hebat,'' tambahnya.

Pernyataan tersebut dilontarkan Mayweather barangkali didasari pada fakta bahwa baik McGregor maupun Mayweather sama-sama memiliki kekayaan berlimpah. 

Dalam acara tersebut, Mayweather juga sempat berbicara terkait kontraknya bersama UFC yang diklaim dapat mengahsilkan uang Rp 1 triliun hanya dalam satu pertandingan.

Beberapa bulan terakhir, Mayweather kerap dikait-kaitkan dengan dunia UFC, terlebih usai pertandingannya melawan McGregor di ring tinju.

Bahkan, manajer Khabib Nurmagomedov, Ali Abdelaziz pernah mengeluarkan pernyataan kepada TMZ bahwa dirinya telah berkomunikasi dengan Mayweather untuk membicarakan kemungkinan Mayweather bergabung dengan UFC.

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT