Ekstrem! Mike Tyson Pernah Coba Suap Penjaga agar Bisa Bertarung dengan Gorilla

Selasa, 19 Februari 2019 16:25 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Salah satu petinju tersukses di dunia, Mike Tyson baru baru ini membuat pengakuan yang mengejutkan. Pasalnya ia mengklaim pernah menantang seorang gorila silverback untuk diajak bertanding. 

Hal tersebut ia ungkapkan kepada The Sun, ketika pada tahun 80-an dirinya sempat menawarkan uang sebesar 9 ribu dolar AS atau setara dengan 140 juta rupiah kepada penjaga kebun binatang untuk membuka kandang gorilla sehingga ia bisa masuk dan bertarung.

"Saya membayar seorang pekerja di kebun binatang New York untuk membukanya hanya untuk saya dan Robin," ujarnya yang saat itu Tyson sedang berkunjung ke kebun binatang bersama mantan istrinya, Robin Givens.

"Ketika kami sampai di kandang gorilla, ada satu gorilla silverback besar yang menggertak semua gorilla lainnya. Mereka sangat kuat tetapi mata mereka seperti bayi yang tidak bersalah,” tambah petinju berjuluk Si Leher Beton tersebut.

Melihat seekor gorila besar jenis silverback yang melakukan serangan terhadap gorilla lain lantas membuat Tyson merasa kesal dan ingin mengajak berkelahi sang gorilla.

Kendati demikian, saat Tyson menawarkan uang kepada petugas untuk membuka kandang dan membiarkannya menghancurkan silverback tersebut, sang petugas tetap menolak.

Tyson sendiri memang tidak diragukan lagi sebagai pecinta hewan yang memiliki banyak binatang peliharaan di rumahnya. Terdapat puluhan merpati yang ia pelihara sejak usia muda, bahkan Tyson juga memiliki beberapa harimau selama bertahun-tahun kariernya.

Penulis: Neneng Astrianti

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM